Cak Imin Bertemu dengan Para Kiai Saat Bahas Pilkada Jawa Timur!

0
480
Copyright©Aktual

Cak Imin Bertemu dengan Para Kiai Saat Bahas Pilkada Jawa Timur!

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui sejumlah kiai di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. Kedatangan ini terkait dengan surat permintan klarifikasi para kiai terkait tentang calon yang akan diusung PKB dalam pemilihan gubernur Jawa Timur.

Sesampainya di Kediri, pria yang biasa disapa Cak Imin ini bergegas menuju Pondok Pesantren Lirboyo. Di tempat ini, sejumlah kiai dari berbagai pondok pesantren telah berkumpul di kediaman kiai Anwar Manshur.

Dia ingin mendengarkan aspirasi parakiai terkait dengan calon gubernur yang akan diusung oleh partainya. Di datang bersama rombongan dan didampingi oleh Gus Ahmad Fahrurrozi, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur.

Baca Juga Sukses di Pilkada DKI, PKS dan Gerindra Siap Raih Sukses Di Pikada Serentak 2018!

Dia kemudian juga menjelaskan bahwa salah satu alasan kedatangan Ketua Umum PKB ini terkait dengan dikeluarkannya surat permintaan klarifikasi kepada Ketua DPW PKB Jawa Timur yang telah ditandatangani oleh 21 kiai beberapa waktu lalu.

Muhaimin Iskandar
Copyright©Jawa Pos

Surat tersebut berisikan harapan para kiai adanya kesamaan sikap dan pandangan tentang calon yang akan diusung terutama dari NU. Para kiai tersebut berharap PKB berhati-hati dalam menentukan calon agar tidak terjadi perpecahan seperti pemilihan gubernur Jawa Timur lalu.

Seperti yang diketahui, dua kader NU maju dalam pemilihan gubernur. Mereka adalah Syaifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.

Diketahui, para kiai itu berkumpul di lantai atas kediaman Kiai Anwar Manshur. Dalam pertemuan tertutup itu, para kiai mendengarkan penjelasan yang dipaparkan oleh Cak Imin tentang alasan mengusung sang kakak, Halim Iskandar, sebagai calon gubernur.

Gus Fahrur berpendapat, pertemuan akan berlanjut saat prtemuan dengan para kiai di Genggong siang hari ini dan di Sidoarjo besok, Kamis (25/5).

Ada dua nama bakal calon yang rencananya diusung oleh PKB, yakni Abdul Halim Iskandar yang tak lain merupakan kakak kandung Cak Imin dan Saifullah Yusuf. Ketua Umum PKB tersebut memang telah berencana akan melakukan safari ke para kiai di Jawa Timur untuk mensosialisasikan keputusannya mengusung sang kakak.

Baca Juga Berita Terkini: Kalah di Pilkada DKI, Djarot Malah Punya Peluang di Pilgub Jawa Timur?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here