Begini Komentar Fadli Zon Soal Ahok Cabut Gugatan Banding!

0
971
fadli zon

Begini Komentar Fadli Zon Soal Ahok Cabut Gugatan Banding!

Indowarta.com– Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mencabut banding atas vonis dua tahun penjara yang telah menimpa dirinya. Wakil Ketua DPR yakni Fadli Zon ini pun telah mengatakan bahwa keputusan itu adalah hak hukum yang dimiliki Ahok.

baca juga : Berita Terkini: JK Minta PBB tak Ikut Campur Soal Hukuman Ahok!

Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada hari Rabu 24 Mei 2017 ini telah mengatakan “Hak yang bersangkutan untuk mengambil sikap (cabut banding), meskipun orang bisa punya interpretasi, apakah bisa menerima putusan hakim atau ada upaya hukum dan politik lain”.

Namun demikian, politikus dari Partai Gerindra ini pun telah menilai bahwa sikap yang telah ditunjukkan oleh Ahok ini telah menunjukkan bahwa mantan Bupati Belitung Timur ini telah menerima keputusan yang sudah ditetapkan di pengadilan. Fadli Zon mengatakan “Tapi kalau enggak banding berarti menerima vonis”.

Copyright©Merdeka

Gubernur Nonaktif DKI Jakarta yakni Ahok telah mencabut banding putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang telah memberikan dirinya vonis dua tahun penjara. Salah satu kuasa hukum Ahok yakni I Wayan Sudirta di dalam sebuah konferensi pers di sebuah restoran di Menteng, Jakarta yang telah digelar pada  hari Selasa 23 Mei 2017 ini telah mengatakan bahwa Ahok mengalah untuk umum.

baca juga : Berita Terkini: Begini Komentar PN Jakut Usai Ahok Cabut Gugatan Banding!

Menurut Sudirta, Ahok beserta dengan keluarganya ini telah menghormati pengadilan. Selain itu dirinya juga memaklumi hakim yang telah memutuskan kasus penistaan agama itu. Dirinya juga menegaskan bahwa pencabutan permohonan banding itu bukan karena merasa khawatir hukumannya akan ditambah lagi pada nantinya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat ini telah mengatakan bahwa Ahok pada saat ini sudah iklas dalam menjalani vonis yang telah diterimanya itu. Hal ini telah disampaikan oleh Djarot terkait dengan Ahok yang telah mencabut memori bandingnya yang telah didaftarkan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Djarot pada saat berada di RPTRA Intan, Cilandak, Jakarta Selatan pada hari Rabu 24 Mei 2017 ini pun telah mengatakan “Pak Ahok sudah ikhlas terima itu. Sebagai warga negara yang betul-betul taat hukum”.

baca juga : 

Berita Terkini: Ahok Cabut Gugatan Banding Jaksa Kok Tetap Lanjutkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here