Viar Q1 Akan Jadi Motor Listrik yang Dilengkapi STNK dan BPKB Lho!

0
645
Skuter Listrik Viar
Copyright©kabaroto

Viar Q1 Akan Jadi Motor Listrik yang Dilengkapi STNK dan BPKB Lho!

Indowarta.com Viar Q1 sebelumnya telah dihadirkan di Indoensia oleh produsen motor asal China yakni Viar yang bekerjsama denag Bosch. Motor listrik ini hadir untuk meramaikan pasar Indonesia yang dikenal sebagai salah satu pasar kendaraan bermotor terbesar di dunia.

Lebih menariknya lagi Viar Q1 ini telah dilengkapi dengan surat kendaraan seperti layaknya kendaraan lain. Mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Berotor (BPKB) akan disediakan nantinya. Maka dari itu kendaraan ini cocok jika dipakai untuk alat transportasi di jalanan Ibu Kota.

Kendaraan ini menggunakan tenaga listrik sehingga mengurangi polusi udara yang diakibatkan oleh pembuangan bahan bakar. Viar ini menggunakan daya baterai dengan kapasitas maksimal 800 watt. Dalam sekai pengisian baterai hingga penuh memerlukan waktu sekitar 5 jam hingga 7 jam pengisian.

Jenis baterai yang digunakan yakni lithum-ion yang memungkinkan penggunanya mengisisnya 600 hingga 800 kali. Saat baterai terisi penuh kendaraan listrik ini bisa menempuh perjalanan hingga 70 kilometer per jam.

Skuter Listrik Viar
Copyright©otomania

Viar Q1 sendir sebelumnya sudah secara resmi diluncurkan oleh produsen pembuatnya di Indonesia bebrapa pekan lalu. Untuk harganya sendri todak jauh beda dengan motor pada umumnya dan masih dipasarkan di sekitar Jabodetabek.

Namun cukup diketahui jika beberapa faktor juga akan ikut mempengaruhi terkurasnya daya baterai. Mulai dari kondisi jalan hingga beban yang berada di atas kendaraan juga ikut mempengaruhi terkuarasnya baterai. Tapi tidak usah khawatir jika baterai habis pengisian baterai kendaraan ini tinggal coclok seperti layaknya mengisi baterai hanphone.

Sedangkan untuk spesifikasinya Viar memiliki dimensi 1.680 mm x 690 mm x122 mm. Berat kendaraan ini mencapai 78,5 kilogram. Untuk supensi depan menggunakan teleskopik dan belakang menggunakan double swing Shock absorber. Viar juga memiliki fitur panel indikator dan dilengkapi dengan USB yang nantinya dapat digunakan untuk charger ponsel.

Sementara itu sepeda motor listrik Viar Q1 ini sendiri kini sudah dijual bebas dipasaran mulai tanggal 15 Mei 2017 lalu. Diketahui jika satu unit motor listrik ini dibanderol dengan harga Rp 15,5 juta. Dan kendaraan ini juga sudah dilengkapi dengan STNK dan BPKB oleh pihak delaer yang menjualnya.

baca juga : Kepingingi Beli Sekuter Listrik Viar, Bisa Dengan Cara Kredit Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here