Berita Terkini: Inneke Koesherawati Lega Suaminya dihukum Ringan di Kasus Suap Bakamla!

0
793
Copyright©Metrotvnews

Inneke Koesherawati Lega Suaminya dihukum Ringan di Kasus Suap Bakamla!

Indowarta.com – Artis kawakan Inneke Koesherawati menitikan air mata saat majelis hakim membacakan vonis untuk sang suami, Direktur PT Merial Esa Indonesia Fahmi Darmawansyah, terkait kasus suap Bakamla (Badan kemanan Laut) Rabu 24 Mei 2017.

Fahmi yang sekaligus menjabat sebagai Komisaris PT Melati Technofo Indonesia, dinyatakan bersalah lantara telah melakukan suap terhadap pejabat badan kemanan Laut dan divonis 2 tahun 8 bulan penjara dengan denda Rp 150 juta.

Dibalik tangisnya tersebut, wanita yang menjadi brand ambassador salah satu merk kosmetik itu menyimpan kelegaan. Pasalnya hukuman yang dijatuhkan oleh majelis hakim terkait dengan kasus suap Bakamla  tidak seberat tuntutan jaksa.

Baca Juga Berita Terkini : Tertangkap OTT KPK Terkait Suap 2 Milliar, Deputi Bakamla Eko Susilo Resmi Jadi Tersangka

Diketahui, pada sidang sebelumnya jaksa menuntut Fahmi dihukum empat tahun penjara dengan denda Rp 200 juta. Inneke mengaku dirinya bukan senang, melainkan lega lantaran hukuman yang dijatuhkan hakim tidak selama tuntutan jaksa penuntut umum.

Inneke Koesherawati
Copyright©Tempo

Inneke memaparkan sejak awal sang suami sudah pasrah dengan segala kemungkinan. Sang suami bahkan berpesan kepada dirinya agar kuat dan tidak kecewa dengan apapun keputusan hakim terkait dengan kasus suap Bakamla ini.

Saat sidang putusan berlangsung, hakim mengatakan ada salah satu hal yang akhirnya meringankan hukuman Fahmi, yakni dia telah menghibahkan tanah seluas 700 meter untuk negara. Tanah tersebut dihibahkan untuk kepentingan Bakamla dalam mengoperasikan satelit monitoring.

Baca Juga Berita Terkini: Suami Inneke Koesherawati Jalani Sidang Perdana Hari Ini!

Inneke menyebutkan bahwa hibah tersebut murni keinginan sang suami. tidak ada perjanjian khusu yang ditandatangani dengan pejabat Bakamla terkait dengan pemberian tanah tersebut. hibah tanah itu lah yang kemudian dinilai hakim sebagai iktikad baik Fahmi terhadap pembangunan negara.

Atas dasaritulah, hakim kemudian mempertimbangkan pemberian tersebut sebagai hal yang meringankan hukumannya. Fahmi bersyukur dengan hukuman ringan yang diberikan oleh hkim kepada dirinya. Di sisi lain, suami Inneke koesherawati ini meyakinkan diri untuk tetap tabah dan sabar dengan ujian itu.

Diketahui, dalam kasus suap Bakamla ini, KPK telah menetapkan sebanyak empat tersangka, yakni Fahmi Darmawansyah, Hardy Stefanus, Muhammad Adami Okta yang berperan sebagai pemberi suap, serta Eko Susilo Hadi yang merupakan Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla sebagai penerima suap.

Baca Juga Berita Terkini: Tiga Tersangka Kasus Suap Bakamla Akan Diperpanjang Masa Tahanannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here