Berita Terkini: Visa Sudah Habis, Habib Rizieq Shihab Akan Segera Kembali?

0
3292
Habib rizieq
Copyright©liputan6

Visa Sudah Habis, Habib Rizieq Shihab Akan Segera Kembali?

Indowarta.com – Penyidik Polda Metro Jaya saat ini terus berupaya untuk memulangkan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Seperti yang telah diketahui, saat ini Rizieq tengah berada di Arab Saudi.

Penyidik membutuhkan keterangan Rizieq terkait kasus chat hot yang diduga melibatkan dirinya dan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein. Imam Besar FPI tersebut sudah beberapa mangkir dari panggilan yang telah dilakukan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (19/5) mengatakan, visa Rizieq hanya berlaku 28 hari. Itu artinya visa telah habis, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan pihak yang bersangkutan untuk segera kembali ke Tanah Air.

Kendati begitu, Polda Metro Jaya belum melakukan kerjasama dengan Imigrasi Arab Saudi terkait dengan pemulangan Habib Rizieq Shihab. Argo mengatakan bahwa yang bersangkutan kini masih berstatus sebagai saksi, maka dari itu pihaknya meminta agar Rizieq segera pulang ke Indonesia.

habib rizieq
Copyright ©Twitter

Ia juga menjelaskan, pihaknya belum berencana untuk membentuk tim yang akan menjemput Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia. karena saat ini polisi masih fokus untuk memproses berkas perkara dari tersangka Firza Husein.

Sementara itu pengacara yang lain, Buchory Muslim, mengatakan Habib Rizieq Shihab umrah hanya dilakukan selama sepekan. Namun, Rizieq belum data kembali ke Tanah Air karena ada panggilan dari professor tempat dimana Rizieq mengambil studi doktor.

Jika menghitung tanggal keberangkatan, pada 25-26 April, dengan menghitung masa berlaku visa 28 hari, maka visa Rizieq kemungkinan besar habis pada Senin atau Selasa,(23/5).

Sedangkan pengacara Rizieq yang lain, Sugito Atmo Pawiro mengatakan kleinnya  dipastikan akan tinggal lama di Arab Saudi. Pasalnya, masa berlaku visa yang habid telah diperpanjang. Mengenai berapa lama perpanjangan visa, ia mengaku tidak menanyakan secara detail. Ia hanya memastikan visa yang digunakan Rizieq adalah visa umrah.

Seperti yang telah diketahui, nama Habib Rizieq Shihab ramai dibicarakan publik seiring dengan munculnya video chat dan foto hot yang diduga dilakukan oleh dirinya dan Firza Husein. Namun hal itu langsung di bantah oleh Rizieq. Di sisi lain, penyidik telah menetapkan Firza sebagai tersangka dalam kasus ini.

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Minta Bantuan Keluarga Bujuk Kepulangan Habib Rizieq Shihab!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here