Kronologis Ledakan Bom Panci di Kampung Melayu, Pelaku Dua Orang!

0
506
Bom Kampung Me;ayu
Copyright©kabar24

Kronologis Ledakan Bom Panci di Kampung Melayu, Pelaku Dua Orang!

Indowarta.com – Kemarin Rabu malam, 24 Mei 2017 tepatnya pukul 21.00 WIB terjadi bom bunuh diri di terminal Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ledakan Bom Kampung Melayu  ini terjadi dua kali dengan selisih waktu sekitar lima menit (5 menit).

Bom pertama meledak sekitar pukul 21.00 WIB dan kurun waktu lima menit disusul ledakan bom yang ke dua yakni sekitar pukul 21.05 WIB. Lokasi meledaknya Bom Kampung Melayu ini sendiri berada tepat di samping Halte TransJakarta, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Bom tersebut diketahui sebagai bom bunuh diri yang dilakukan oleh seseorang yang kini belum diketahui dengan pasti identitasnya. Namun terlihat pelaku pengeboman ini langsung meninggal di tempat setelah meledekkan bom yang dibawanya. Pelaku meninggal dengan kondisi yang mengenaskan dengan potongan tubuh kepala, kaki dan badannya terpisah.

Setelah ledakan tersebut pihak kepolisian pun langsung datang menuju ke lokasi guna mengamankan lokasi kejadian. Untuk korban hingga pukul 22.45 diketahui berjumlah 2 orang dan kedunya meninggal dunia di tempat. Salah satu korban  meninggal dunia tersebut diduga sebagai pelaku pemgeboman.

Bom Kampung Me;ayu
Copyright©kompas nasional

Usai Bom Kampung Melayu meledak polisia langsung menetralisir tempat kejadian. Aparat yang dibantu warga terlihat melakukan evakuasi terhadap korban yang terluka untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan angkutan umum Metro Mini.

Untuk korban sendiri juga terdapat salah satu aparat kepolisian yang terluka akibat ledakan bom tersebut. Saat itu korban dari kepolisian diduga tengah beristirahat dan berjaga di sekitar Halte Bus Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspelktur Jnderal Setyo Wasisto juga angkat bicara terkait kejadian bom bunuh diri ini. Dia mengatakan jika pelaku pengeboman dipastikan meninggal di tempat dan jumlah polisi yang menjadi korban tewas bertambah menjadi tiga orang.

Setyo menyebutkan jika ada yang mengalami luka dilarikan ke rumah sakit dan ketiga polisi yang menjadi korban langsung tewas dilokasi ledakan. Namun dirinya belum menjelaskan secara rinci kondisi fisik terakhir para korban usai ledakan.

Mengenai Bom Kampung Melayu ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihak kepolisian pun masih berupaya mengumpulkan keterangan dari saksi di lokasi sehingga polisi kini belum bisa menjelaskan secara rinci kejadian pengeboman ini.

baca juga : Mengintip Sepak Terjang Bahrumsyah, Komandan ISIS Asal Indonesia yang Tewas dalam Aski Bom Bunuh Diri Gagal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here