Bom Kampung Melayu Akibatkan 5 Korban Tewas dan 10 Orang Lainnya Terluka!

0
291
Bom Kampung Me;ayu
Copyright©detik

Bom Kampung Melayu Akibatkan 5 Korban Tewas dan 10 Orang Lainnya Terluka!

Indowarta.com – Ledakan kemarin malam Rabu, 24 Mei 2017 terjadi di Halte Bus Transjakarta di daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur. Akibat Bom Kampung Melayu ini memmbuat setidaknya 5 orang tewas yakni dua diantaranya pelaku dan 3 lainnya aparat kepolisian.

Belum diketahui identitas pelaku Bom Kampung Melayu yang meledakan bom yang dibawanya di Halte Bus kemarin malam. Pelaku sendiri langsung meninggal dunia di lokasi kejadian setelah bom meledak. Terlihat kondisi tubuh pelaku tercerai berai dengan bagian tubuh kepala hingga kaki terpisah.

Bom Kampung Me;ayu
Copyright©kompas nasional

Mengenai bom bunuh diri ini juga dijelasakan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dimintai konfirmasi oleh tim media. Dia menjelaskan jika terdapat sejumlah korban terluka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Setyo juga mengatakan jika personelnya yang berjumlah tiga orang tewas di lokasi kejadian yang saat itu tengah berjaga.

‘Ada sejumlah korban luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Sayaj uga turut berduka cita yang mendalam ternyata 3 anggota polisi juga gugur dalam ledakan bom tersebut’ ujarnya pada Kamis, 25 Mei 2017.

Bom Kampung Melayu ini membuat 10 orang mengalami luka-luka dan 5 orang diantaranya warga sipil. Sedangkan menurut keterangan dari Setyo jika anggota Polri yang gugur akibat ledakan bom tersebut saat itu tengah melakukan pengamanan rencana pawai obor jelang Ramadhan.

Namun Setyo tak menjelaskan secara rinci kejadian dan kondisi terakhir korban. ‘Saat itu beberapa anggota polisi sedang berjaga. Ledakan itu membuat 5 anggota polisi luka-luka dan 5 warga sipil juga serupa’ ujarnya.

Bom Kampung Me;ayu
Copyright©kabar24

‘Untuk pelaku berjumlah dua orang dan ditemukan tewas ditempat. Saya mendapat informsi jika ledakan yang terjadi sebanyak dua kali dan itu merupakan ledakan dari bom bunuh diri’ tutup Setyo.

Sementara itu Bom Kampung Melayu meledak dua kali, ledakan pertama dan ke dua hanya berselang lima menit (5 menit). Ledakan pertama diketahui terjadi pukul 21.00 WIB dan disusul ledakan kedua sekitar pukul 21.05 WIB. Hingga kini pihak kepolisian masih melacak identitas kedua pelaku bom bunuh diri tersebut melali hasil autopsi karena keduanya meniggal saat bom diledakan.

baca juga : Kronologis Ledakan Bom Panci di Kampung Melayu, Pelaku Dua Orang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here