Ukir Sejarah, MU Sukses Raih Gelar Juara Liga Europa Usai Tundukkan Ajax di Final!

1
720
MU
Copyright©media

Ukir Sejarah, MU Sukses Raih Gelar Juara Liga Europa Usai Tundukkan Ajax di Final!

Indowarta.com– Manchester United untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berdirinya klub telah berhasil meraiih gelar Liga Europa yang dulunya bernama Piala UEFA. Tim yang memiliki julukan Setan Merah ini pun berhasil memenangi Liga Europa setelah berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam di laga final.

baca juga : Menghitung Peluang Indonesia di Piala Sudirman 2017 Saat Harus Berhadapan Dengan Denmark di Partai Penentu!

Pada pertandingan yang digelar di Friends Arena ini, pasukan Jose Mourinho telah berhasil menang dengan skor 2 – 0 atas Ajax Amsterdam pada hari Kamis dini hari Rabu 24 Mei 2017 atau Kamis dini hari WIB. Dua gol yang diarih MU ini telah dicetak oleh Paul Pogba pada menit ke 18 dan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke 48.

Karena keluar sebagai juara, MU pun berhak untuk untuk tampil ke dalam fase grup Liga Champion musim depan. Tidak hanya itu saja, MU pun juga berhasil menyamai jejak yang telah ditempuh oleh Juventus, Bayern Muenchen dan juga Chelsea yang telah berhasil menyapu bersih seluurh kejuaraan antarklub Eropa. Mereka telah berhasil memenangi trofi Liga Champions, Liga Eropa dan juga Piala Winners yang pada saat ini sudah dihapuskan.

MU
Copyright©okezone

Sementara itu di musim pertama Jose Murinho menunggangi MU ini secara umum bisa dibilang memuaskan. Mou telah berhasil mengantarkan MU meraih Treble.  Dengan keberhasilan yang sudah diraih ini, keputusan dari Jose Mourinho yang telah mengikhlaskan Premier League ini pun sudah terbayar tuntas. MU kini telah mengamankan satu spot di dalam Liga Champions yang sudah menjadi bidikan mereka semenjak melepaskan Premier League.

baca juga : Meninggalnya Sosok Nicky Hayden yang Bikin Gempar Netizen!

Sebelumnya, MU telah berhasil meraih Piala Liga Inggris pada 26 Februari 2017 yang lalu setelah berhasil Southamton di laga final. Sementara itu satu ajang lainnya yang berhasil dimenangi MU adalah Community Shiel. Dalam ajang tersebut MU telah berhasil mengalahakan sang juara bertahan Leicester City.

Selain itu Mourinho ini juga telah berhasil mencatatkan rekor bagus pada saat menjalani laga final di kejuaraan Eropa bersama dengan tim asuhnya. Di dalam empat final yang telah dijalani oleh Mourinho, anakn asuhnya telah berhasil menjadi pemenang.

baca juga : 

Real Madrid Tebus Vinicius Junior Seharga 45 Juta Euro!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here