Share Foto Korban Bom Kampung Melayu di Medsos Itu Norak!

0
398
Bom Kampung Melayu
Copyright©Tribunnews

Share Foto Korban Bom Kampung Melayu di Medsos Itu Norak!

Indowarta.com– Tidak lama kemudian setelah terjadi ledakan Bom Kampung Melayu, media sosial pun kini telah dibanjiri dengan foto kejadian tersebut. Masih ada juga yang telah menyebarkan foto kroban bom tersebut.

baca juga : Ayah Korban Bom Di Kampung Melayu ‘Doakan Anak Saya’!

Kemudian para pengguna media sosial di Indonesia ini pun ramai-ramai telah mengajak pengguna lainnya untuk berhenti menyebarkan foto korban ke dalam media sosial. Hal ini karena memang dinilai tidaklah pantas untuk dilakukan.

Salah satunya adaah Alitt Susanto dengan akun media sosialnya yang bernama @shitlicious. Alitt telah menyebutkan ke dalam media sosialnya bahwa yang telah membagikan foto tubuh korban tragedi bom di dalam sosial media ini adalah norak. Bukannya membantu masyarakat untuk menyebarkan kabar namun malah membantu para teroris untuk menyebarkan ketakutan.

Bom Kampung Melayu
Copyright©Twitter

@shitlicious pun menuliskan “Share foto tubuh korban tragedi bom di sosmed itu norak. Itu bukan bantu masyarakat nyebarin kabar, tapi bantu teroris nyebarin ketakutan”. Ada juga Tunggal Pawetri dengan akun media sosianya yang bernama @tunggalp yang telah mengajak para netizen untuk menghormati korban dan juga keluarganya dengan cara tidak ikut membagikan foto dan juga video korban.

baca juga : Bom Kampung Melayu Ditanggapi dengan Tagar #KamiTidakTakut Oleh Netizen!

Sementara itu Deniis Adishwara telah mempertanyakan mengenai kenapa masih ada netizen yang teah membagikan foto korban bom Kampung Melayu pada saat dalam kondisi berdarah-darah di dalam media sosial. Padahal seruan untuk tidak melakukan hal seperti ini sudah seringkali diserukan.

Sebanyak dua kali telah terdengar suara ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Pada saat itu warga pun mencium bau sangit dan juga asap yang tebal. Ledakan bom Kampung Melayu ini terjadi pada kurang lebih pukul 21.00 WIB. Lalu selang kurang lebih 5 menit kemudian terjadi ledakan bom lagi.

Sementara itu polisi pun masih terus menghimbau kepada warga agar tidak mendekat ke lokasi ledakan tersebut. Lokasi ledakan ini berdekatan dengan halte Trans Jakarta Terminal Kampung Melayu sudah dipasangan garis polisi. Tim Gegana dan anjing pelacak pun telah dikerahkan ke titik ledakan.

baca juga : 

Berbagai Fakta Mencengangkan Soal Bom di Kampung Melayu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here