Berita Terkini: Polisi Masih Akan Selidiki Buku Catatan yang ditemukan di Dekat Lokasi Bom Kampung Melayu!

0
775
Bom Kampung Melayu
Copyright©detik

Polisi Masih Akan Selidiki Buku Catatan yang ditemukan di Dekat Lokasi Bom Kampung Melayu!

Indowarta.com – Setelah kejadian Bom Kampung Melayu seorang aggota Polri menemukan sebuah buku catatan berukuran kecil. Buku tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian ledakan bom. Setelah ditemukan buku tersebut langsung dibawa ke kantor polisi untuk digunakan sebagai bahan pemeriksaan.

Buku tersebut terlihat berukuran kecil yang terdiri dari berapa lembar kertas dan nampak ada warna merah yang diduga sebagai bercak darah. Buku tersebut ditemukan oleh Anggota Sat Lantas Kampung Melayu, Aiptu Widitmoko. Saat itu dirinya tengah menysisir lokasi ledakan dan tak sengaja menemukan buku tersebut.

‘Buku ini saya temukan saat tengah menyisir lokasi ledakan. Saya menemukannya di bawah pohon talas yang tak jauh dari lokasi ledakan dan buku ini akan diamankan oleh pihak kami’ ujar Widiatmoko pada Kamis, 25 Mei 2017.

Widatmoko sendiri belum tau pasti apakah buku tersebut milik pelaku pengeboman atau bukan. Namun dia mengatakan buku tersebut berisi sejumlah catatan yang diduga sebagai alamat. ‘Terlihat buku kecil ini bertuliskan sejumlah catatan alamat atau kode. Saya akan menyerahkan ke kantor polsek untuk diselidiki lebih lanjut’ sambungnya.

Bom Kampung Melayu
Copyright©detik

Terlihat jika buku tersebut berukuran kecil dan jika dilihat muat dimasukan saku. Buku tersebut terlihat bersampul coklat serta saat dibuka sejulah halaman didalamnya juga nampak bercak darah. Melihat Widiatmoko menemukan buku itu warga yang berada dilokasi saat itu langsung mengerumuni untuk melihat buku tersebut.

Sementara itu Bom Kampung Melayu ini sendiri terjadi pada Rabu, 24 Mie 2017. Bom meledak di sekitar Halte Bus Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur. Akibat kejadian ini membuat 10 orang luka-luka  dan 5 oranag tewas ditempat.

Polisi memastikan jika bom panci ini merupakan teror bom bunuh diri yang hingga kini belum diketahui dilakukan oleh siapa. Hal itukarena melihat dari kondisi dua orang pelaku yang tewas ditempat dengan  kondisi mengenaskan yakni bagian tubuh, kaki dan kepala yang tercerai berai.

Ledakan dari Bom Kampung Melayu ini terjadi sebnyak dua kali dan berselang hanya lima menit (5 menit). Ledakan pertama terjadi sekitar pukul 21.00 WIB dan disusul dengan ledakan ke dua sekitar pukul 21.05 WIB.

baca juga : Berbagai Fakta Mencengangkan Soal Bom di Kampung Melayu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here