Berita Terkini: Ahok Tanda Tangani Surat Pengunduran Diri Jadi Gubernur DKI!

0
682
Ahok
Copyright©wartakota

Berita Terkini: Ahok Tanda Tangani Surat Pengunduran Diri Jadi Gubernur DKI!

Indowarta.com– Gubernur Non Aktif DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama ini sudah menandatangai surat permohonan pengunduran diri sebagai gubernur DKI Jakarta. Hal ini juga telah dibenarkan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri yakni Sumarsono.

baca juga : Berita Terkini: JK Minta PBB tak Ikut Campur Soal Hukuman Ahok!

Sumarsono pada saat dikonfirmasi pada hari Rabu 24 Mei 2017 ini telah mengatakan “Sudah (ditandatangani), surat dari Pak Ahok ke Presiden langsung dengan tembusan ke Pak Mendagri”. Sumarsono sendiri juga telah mengatakan bahwa pengunduran diri Ahok ini telah diserahkan pada hari Selasa 23 Mei 2017.

Sumarsono sendiri juga telah mengatakan bahwa surat pengunduran diri dari Ahok ini pun merupakan salah satu dasar untuk melakukan pemberhentian tetap. Sebelum adanya surat pengunduran diri ini, Ahok sendiri sudah terlebih dahulu diberhentikan sementara.

Ahok
Copyright©kompas

Sumarsono mengatakan “Pemberhentian sementara dasarnya bukan pengajuan surat pengunduran diri, tapi karena vonis ditahan. Sedang surat pengunduran diri dari Pak Ahok untuk salah satu dasar pemberhentian tetapnya”.

Pada saat ini pemerintah hanya tinggal menunggu surat resmi dari Pengadilan Tinggi yang terkait. SK pemberhentian ini akan segera diproses apabila memang sudah tidak ada upaya hukum lain yang akan ditempuh oleh Ahok.

baca juga : PBB Desak Indonesia untuk Cabut Hukuman Ahok!

Sementara itu istri Ahok yakni Veronica Tan sebelumnya juga sudah mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Kedatangan dari Veronica ini pun bertujuan untuk mencabut banding yang telah dilontarkan oleh Ahok sebelumnya terkait dengan vonis dua tahun penjara di dalam kasus penodaan agama. Pencabutan banding ini merupakan keinginan dari Ahok sendiri yang telah disampaikan oleh sang istri.

Pada jumpa pers yang telah dilaksanakan pada hari Selasa 23 Mei 2017 yang diadakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Veronica pun membacakan surat yang disebut telah ditulis oleh Ahok di tempatnya ditahan yakni di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada hari Minggu 21 Mei 2017.

Pada saat membacakan surat dari Ahok tersebut, Veronica pun tidak kuasa untuk menahan air matanya. Surat tersebut berisikan mengenai alasan pembatalan pengajuan banding atas vonisi yang telah dijatuhkan.

baca juga : 

Begini Komentar Fadli Zon Soal Ahok Cabut Gugatan Banding!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here