Berita Hari Ini : Demi Peringati Hari Kartini 21 April, Polwan Ini Rela Pakai Kebaya Dan Bagikan Bunga Untuk Pengguna Jalan !

0
1199
hari kartini

Berita Hari Ini : Demi Peringati Hari Kartini 21 April, Polwan Ini Rela Pakai Kebaya Dan Bagikan Bunga Untuk Pengguna Jalan !

indowarta.com– Di hari kartini kali ini polisi wanita (Polwan) satuan lalulintas Polresta Bogor menggunakan kebaya dan membagi-bagikan cokelat dan bunga di kawasa tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat. Hal yang tak biasa ini dilakukan untuk memperingati hari kartini yang datang setiap tanggal 21 April 2016.

Selain membagikan coklat dan bunga, Polwan cantik dan para istri yang tergabung dalam Bhayangkari Cabang Kota Bogor juga memberika sembako kepada penyapu jalan perempuan. Kiky Herindta yang merupakan ketua Bhayangkari cabang kota Bogor mengatakan bahwa bagi-bagi bunga, coklat dan sembako untuk kaum hawa ini dilakukan untuk memperingati hari Kartini.

Kiky ingin untuk mengapresiasikan jasa-jasa Kartini yang hingga saat ini bisa dirasakan bagi kaum perempuan. Tanpa jasa ibu kartni ini, mungkin emansipasi wanita tidak akan pernah terwujud. Wanita yang dahulunya tidak bsa berkiprah seperti halnya laki-laki, kini ha tersebut sudah munah. Wanita bisa berkiprah seperti halnya laki-laki berkat jasa R. A. Kartini.

hari kartini

Berkat jasa Kartini, banyak kaum wanita yang memiliki profesi setara dengan laki-laki seperti pollisi, dokter, atlet, jaksa, guru, dan masih banyak lagi. diharapkan tumbuh generasi penerus yang menjagi seperti Kartini ini.

Kiky berharap semua pengguna lalu khususnya kaum wanita bisa menjadi pahlawan lalu lintas. Tertib berlalu lintas, mematuhi segala perturan lalu lintas, dan mengenakan seluruh perlengkapan lalu lintas dan juga surat-surat kendaraan bermotor.

Menurut Kiky perempuan yang mengenakan helm itu tidak akan mengurangi kecantikannya. Justru dengan mengenakan helm, kecantikan wanita akan lebih terlihat.

Sementara itu Polwan Polresta Bogor AKP Sundarti mengatakan bahwa hari Kartini merupakan simbol emansipasi perempuan Indonesia. Menurutnya, Polwan berkebawa juga memberikan makna bahwa apapun profesi mereka, kodrat mereka tetaplah sebagai seorang wanita.

Sehebat apapun seorang peremppuan, harus tetap seimbang antara tugas dan juga kewajiban sebagai perempuan. Selamat hari Kartini masyarakat Indonesia.

baca juga :

Berita Hari Ini : Sejarah Hari Kartini 21 April Lusa Yang Tentunya Tak Boleh Kamu Lupakan Begitu Saja !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY