Partai Demokrat Siap Duel Langsung Dengan PDIP!

0
506
Partai Demokrat
Copyrigth©S

 

Partai Demokrat Siap Duel Langsung Dengan PDIP!

Indowarta.com – Kali ini Partai Demokrat Cirebon mengaku telah mempersiapakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk tahun depan. Demokrat kini sudah mengaku siap untuk duel hed to head dengan PDI Perjuagan (PDIP) dalam pemilihan Walikota Cirebon yang akan berlangsung 2018 nanti.

Mengenai hal ini juga dikatakan oleh Wakil Sekertaris DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Handarujari Kamalamullah. Dia mengungkapkan jika kini partainya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut Pilkada 2018. Pihaknya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan tiga partai lain untuk memberikan dukungan.

Ketiga partai yang telah berkomunikasi dengan Demokrat yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Ketiga partai tersebut nantinya akan menemani Partai Demokrat Cirebon bersaing dalam pemilihan Walikota tahun depan.

‘Kami sudah lakukan komunikasi dengan tiga partai. Kami membangun koalisi tersebut dan kemungkinan nantinya ada partai lain yang bergabung dengan koalalisi yang kini tengah kita bangun untuk menyonsong Pilkada 2018’ ujar Handarujari pada Rabu, 24 Mei 2017.

Demokrat
Copyright©kantor berita

Demokrat sendiri menyatajan jika ketiga partai yang bergabung tersebut sudah menyepakati untuk berkoalisi dengan partainya. Maka dari itu partai ini tengah membangun koalisi dan akan melakukan survei guna menarik partai lainnya supaya bergabung.

Sementara itu diketahui jika Pilkada serentak akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang. Sejumlah partai salah satunya Partai Demokrat ini tengah disibukan dengan berbagai persiapan. Pemilihan ini akan dilakukan secara serentak mulai dari pemilihan Gubernur hingga Walikota.

Handarujari mengungkapkan jika nantinya survei tertinggi akan diusung menjadi calon Wali Kota dan juga Wakilnya. ‘Kami bersama dengan partai lainnya yang sudah bergabung dengan koalisi kami sudah sepakat akan  mendatangkan lembaga survei setelah lebaran nanti. Nanti akan terlihat siapa yang mendapatkan hasil tertinggi yang akan dicalonkan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cirebon pada Pilkada 2018’.

Demokrat sendiri merupakan salah satu partai terbesar di Indoensia. Maka dari itu partai ini nantinya akan mematangkan dengan melakukan beberapa survei. Mualai dari survei tahap awal, survei menjelang pencalonan hingga setelah pencalonan akan tetap dilakukan survei.

baca juga :  Berita Terkini: Hasil Rakernas Partai Demokrat, Fix Usung Kader Partai Di Pilpres 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here