Begini Cara Mengaktifkan Safety Check di FB Usai Bom Kampung Melayu!

0
645
FB
Copyright©facebook

Begini Cara Mengaktifkan Safety Check di FB Usai Bom Kampung Melayu!

Indowarta.com– Beberapa jam setelah terjadinya ledakan di kampung Melayu, Jakarta Timur pada  hari Rabu 24 Mei 2017 malam hari, media sosial Fb ini pun telah mengaktifkan fitur safety check untuk para pengguna di Jakarta dan juga sekitarnya.

baca juga : Viral di FB, Curhatan Penumpang Lion Air yang Lihat Pilotnya Masukkan Keluarga di Dalam Kokpit Ini Bikin Heboh Netizen!

Fitur Safety Check ini di media sosial Fb ini pun akan memungkinkan para penggunanya untuk memberikan informasi mengenai kondisi pemilik akun kepada teman-teman yang lainnya di dalam media sosial Fb.  Pemilik akun ini nantinya akan bisa memberikan kabar jika mereka pada saat ini dalam keadaan aman setelah terjadi ledakan bom yang telah memakan korban jiwa setidaknya dua korban itu.

WAJIB BACA :  Punya Desain Baru, Google Maps Kini Semakin Mudah Untuk Digunakan!

Secara otomatis, para pengguna media sosial Fb yang berada di sekitar lokasi terjadi ledakan yakni di Kampung Melayu, Jatinegara, dan Jakarta akan dikirimkan notifikasi Fb ke perangkat smartphone mereka.

Bunyi dari pemberitahuan tersebut seperti “Pengguna, beritahukan ke teman-teman kamu kalau kamu baik-baik saja.” Selanjutnya, pengguna bisa memilih pilihan “I’m Safe” atau memilih pilihan “Doesn’t apply to me”.

Secara otomatis bahwa Fb akan memberikan kabar bahwa pemilik akun ini dalam keadaan aman kepada para temannya di media sosial Fb. Selain itu, mereka yang telah mendapatkan notifikasi bahwa temannya ini dalam keadaan yang baik saja juga bisa ikut mengaktifkan fitur Safety Check untuk salinng memberi tahu kabarnya.

WAJIB BACA :  Punya Desain Baru, Google Maps Kini Semakin Mudah Untuk Digunakan!

baca juga : Live di FB, Mark Zuckerberg Pamerkan Bekas Kamar Asramanya di Harvard!

Seperti yang telah diketahui sebeumnya bahwa Fb ini telah mengembangkan sebuah fitur Safety Check ini yang akan dipergunakan untjuk memudahkan pengguna mengetahui kondisi teman dan juga para keluarga yang berada di dalam wilayah terdampak bencana lama. Walaupun begitu, fitur ini telah diaktifkan di Paris sesaat setelah terjadinya serangan teror mematikan pada bulan November 2015 yang lalu.

Pada saat itulah fitur ini pertama kali diaktifkan di dalam kondisi selain terdampak adanya bencana alam. Setelah itu fitur ini pun juga diaktifkan di dalam kejadian teror seperti di Nigeria, Ankara dan juga Turki.

baca juga : 

Bikin Heboh di FB, Anak Laki laki Ini Dinamakan Pajero Sport Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here