Berita Terkini: Begini Kata Dokter Forensik Soal Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Di Kampung Melayu!

0
489
Bom Kampung Melayu
Copyright©Tribunnews

Begini Kata Dokter Forensik Soal Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Di Kampung Melayu!

Indowarta.com – Selain ketiga jenazaah anggota kepolisian, masih ada dua jenazah lain yang diduga pelaku yang kini berada di RS Polri Kramatjati , Jakarta timur. Belum diketahui identitas kedua pelaku bom Kampung Melayu tersebut.

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kombes Pol Edi Purnomo, Kamis (25/5) mengatakan, ada satu jenazah  yang sudah dilakukan pemeriksaan lengkap semalam, tinggal menunggu identifikasi lanjut dari inafis tentang sidik jari dan DNA hasil DNA semalam.

Kombes Edi juga mengatakan ada satu jenazah lagi ada satu bagian potongan tubuh yang belum disatukan. Pihaknya kin I masih menunggu keluarga untuk mencocokkan data-data antimortem dan postmortem.

Menurut Edi, hingga kini dirinya belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh terkait dengan keadaan maupun identitas terduga pelaku. korban yang dibaa ke RS yakni 3 anggita Polisi, 1 sipil, 1 potongan tubuh yang belum bisa diidentifikasi 1 manusia. Apakah bagian tubuh itu satu bagian atau bukan.

Bom Kampung Melayu
Copyright©Viva

Edi juga mengatakan pihaknya membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu untuk mengidentifikasi korban bom Kampung Melayu. Pihaknya juga mengaku sedikit mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi jenazah korban teror.

Di sisi lain Kemkominfo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebar luaskan video maupaun foto bom Kampung Melayu. Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya kengerian yang timbul dari penyebaran gambar maupun konten itu dianggap sebagai teror baru di masyarakat.

Seperti yang telah diketahui, dua ledakan bom terjadi di kawasan terminal Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam. Polisi memastikan bahwa ledakan bom tersebut berasal dari bom bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang.

Saat itu, di sekitar lokasi, tengah digelar aktivitas masyarakat yakni pawai obor menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Akibatnya sejumlah polisi yang tengah mengawal pawai dan warga sipil terluka hingga meninggal dunia.

Selain menimbulkan korban jiwa, ledakan bom Kampung Melayu tersebut juga mengakibatkan halte bus Transjakarta mengalami kerusahan. Kaca halte tampak pecah dan retak-retak. Tiga polisi dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Baca Juga Efek Bom Kampung Melayu, Uber Berikan Refund Sampai Rp 100 Ribu ke Penumpang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here