Lion Air Selidiki Insiden Pilot Bawa Keluarga Masuk ke Kokpit!

0
571
lion air
Copyright©

Lion Air Selidiki Insiden Pilot Bawa Keluarga Masuk ke Kokpit!

Indowarta.com – Maskapai penerbangan Lion Air beberapa hari lalu dikejutkan dengan unggahan dari akun facebook milik Citra Reinata. Dalam unggahannya itu menceritakan seorang pilot membawa keluarganya yang terdiri dari sitri dan anaknya masuk ke dalam ruangn pilot (kokpit).

Kejadian pilot memebawa keluarganya tersebut terdengan hingga ke telinga pihak maskapai Lion Air. Dan akhirnya manajemen Maskapai Lion Air mengatakan akan segera melakukan penyelidikan atas laporan mengenai Pilot tersebut.

Dikethui jika pilot Lion Air terserbut membawa masuk keluargnya di kokpit pada penerbangan dengan rute Denpasar-Jakarta pada Selasa, 23 Mei 2017 lalu dengan nomer penerbangan JT 105. Sontak kejadian yang juga diketahui oleh salah seorang penumpang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Kokpit sendiri merupakan ruangan pilot dan tak boleh dimasuki siapapun kecuali pilot..

Mengenai hal ini juga ditanggapi oleh Publik Rekations Manager Lion Air, Andy M Saladin. Dia mengatakan jika dirinya telah menghubungi penumpang yang saat itu mengetahui dengan pasti kejadian. Pihak dari Lion Air sendiri juga sudah meminta maaf terkait ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang.

Lion Air
Copyright©kompas

 

Andy juga mengatakan pihaknya berterima kasih kepada penumpang tersebut karena sudah melaporkan kejadian itu. Dia mengatakan jika akan melakukan penyelidikan mengenai peristiwa pilot membawa masuk keluarganya ke runganan kemudi pilot ini.

‘Kami akan lakukan investigasi karana menurut peraturan sendiri tak ada yang diperbolehkan memasuki ruangan pilot selain petugas saat penerbangan tengah berlangsung’ ujar Andy dalam keterangan tertulis pada Rabu, 24 Mei 2017.

Seperti yang disebutkan dalam Peraturan keselamatan Sipil Penerbangan Sipil Indonesia yang menyatakan memperbolehkan selain kru pesawat msuk ke kokpit jika ada tiga izin. Ketiga izin tersebut diantarannya dari Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, Perusahaan maskapai dan Pilot yang bertugas.

Namun perturan tersebut semakin diperketat setelah kejadian 911. Sejumlah perusahaan maskapai menyediakan ruangan khusus pilot dan ruangan tersebut harus terkunci hingga penumpang lainnya keluar dari pesawat.

Sedangkan kejadian di maskapai Lion Air ini masih dalam proses penyidikan oleh pihak pengelola. Jika nantinya pilot benar bersalah maka pihak maskapai akan memberikan saksi tegas. Hal tersebut karena tindakan pilot dinggap sudah membahayakan penumpang.

baca juga : Viral di FB, Curhatan Penumpang Lion Air yang Lihat Pilotnya Masukkan Keluarga di Dalam Kokpit Ini Bikin Heboh Netizen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here