Berita Terkini: Begini Bahayanya Menyebarkan Foto Korban Bom Kampung Melayu!

0
1113
Bom Kampung Melayu
Copyright©Viva

Berita Terkini: Begini Bahayanya Menyebarkan Foto Korban Bom Kampung Melayu!

Indowarta.com– Masyarakat ini telah diminta untuk tidak menyebarkan foto korban bom Kampung Melayu, Jakarta Timur pada hari RAbu malam 24 Mei 2017. Menurut Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrullah menyebutkan bahwa penyebaran foto tersebut berbahaya karena akan bisa digunakan oleh para pelaku bom bunuh diri dan juga jaringannya untuk melakukan propaganda mereka berhasil melakukan teror.

baca juga : Berita Terkini: Polisi Masih Akan Selidiki Buku Catatan yang ditemukan di Dekat Lokasi Bom Kampung Melayu!

Zudan melalui pesan tertulis kepada wartawan di Jakarta pada hari Kamis 25 Mei 2017 ini telah mengatakan “Bagi pelaku, itu akan menjadi materi viral yang bisa dijadikan patokan kesuksesan sebuah aksi”. Zudan sendiri telah mengatakan bahwa prinsip terorisme ini adalah untuk menyebarkan ketakutan kepada banyak orang.

Oleh sebab itu Zudan memberikan himbauan agar masyarakat ini tidak menyebarkan foto aksi teror. Hal ini karena tanpa kita sadari masyarakat juga turut memviralkan gambar yang kemudian nantinya akan membuat para teroris ini menjadi bangga. Zudan mengatakan “Mereka ingin kita overreact dan hidup dalam ketakutan”.

Bom Kampung Melayu
Copyright©detik

Bom bunuh diri ini telah terjadi di sisi timur halte Transjakarta di Terminal Kampung Melayu. Peristiwa ini terjadi pada hari Rabu 24 Mei 2017 kurang lebih pada pukul 21.00 WIB. Ledakan ini pun terjadi selama dua kali. Ledakan yang pertama terjadi di dekat toilet dan yang satunya lagi adalah di depan pintu jalur Transjakarta.

baca juga : Siapakah Target Utama Teror Bom Kampung Melayu, Polisi?

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Marktas Besar Kepolisian RI yakni Inspektur Jenderal Setyo Wasisto ini pun telah meminta kepada masyarakat tak khawatir. Pada saat ini petugas tengah melakukan penelusuran terhadap jaringan pelaku. Pelaku bom ini diduga telah meninggal dunia di dalam kejadian itu. Pada saat ini seluruh korban sudah dievakuasi dan juga dirawat di rumah sakit.

Lima orang teah menjadi korban dalam insiden bom ini. Tiga diantaranya telah meninggal dunia. Mereka adalah Bripda Topan Al Agung (disebut juga Taufan Tsunami), Bripda Ridho Setiawan, dan Bripda Imam Gilang Adinata.

baca juga : 

Begini Cara Mengaktifkan Safety Check di FB Usai Bom Kampung Melayu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here