Selama Bulan Ramadhan 2017, Jam Kerja ASN Depok Dikurangi 4.5 Jam Sepekan!

0
336
ASN
Copyright©metro

Selama Bulan Ramadhan 2017, Jam Kerja ASN Depok Dikurangi 4.5 Jam Sepekan!

Indowarta.com – Bulan Ramadhan kini tinggal dua hari lagi dan sejumlah pihak sudah memepersiapkan sistem kerja di bulan ini. Salah satunya Pemerintah Kota Depok yang mengurangi jam kerja aparataur sipil negara (ASN) selama Ramadhan 2017. Jam kerja ASN di Kota Depok nantinya akan dikurangi 4,5 jam dalam sepekan.

Mengenai hal ini juga disamapikan oleh Supian Suri selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Depok. Dia mengatakan jika keputusan pengurangan jam tersebut sudah dinyatakan secara resmi. Pengurangan jam kerja itu telah ditetapkan melalui surat edaran dari Wali Kota Depok.

Surat tersebut berisi penetapan jam kerja selama ramadhan dan telah dikelurkan secara resmi pada tanggal 16 Mei 2017 lalu. ‘Surat edaran penetapan jam kerja selama ramadhan sudah di keluarkan Wali Kota Depok. Selama sepekan jam kerja pada bulan ramadhan akan dikurangi 4,5 jam’ ujarnya pada Kamis, 25 Mei 2017.

Sementara itu mengenai pengurangan jam kerja ini juga berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Apratur Negera dan Reformsi Birokrasi. Maka dari itu berdasarkan surat edaran itu dipastikan nantinya ASN akan pulang lebih awal pada bulan ramadhan nanti.

ASN
Copyright©metro

ASN yang biasanya pulang menurut jam kerja yakni Senin sampai Kamis masuk pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB akan mengalami pemtongan jam kerja. Aparataur sipil negara pada bulan Ramadhan kali ini akan masuk 07.30 WIB dan pulang pukul 14.30 WIB.

Kemudian untuk hari Jumat  pada bulan Ramadhan akan dikurangi jam kerjanya selama 30 menit. Jika sebelumnya jam kerja dimulai pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB kini berubah yakni jam kerja akan dimualai pukul 07.30 WIB hingga 15.30 WIB.

‘Meskipun dilakukan pengurangn jam kerja para pekekrja diharapakan tetap datang tepat waktu pada bulan Ramadhan esok. Jangan sampai nanti ada yang terlambat dan tidur di masjid Balai Kota Depok karena malas bekerja’ tutup Supian Suri

ASN mendapat keringanan dari pemerintah Kota Depok selama bulan Ramadhan karena sebagaian pegawai pemerintah tersebut merupakan umat muslim. Supianto sendiri meminta meskipun menjalankan ibadah puasa jangan dijadiakan alasan untuk bermalas-malasan bekerja.

baca juga : Berita Terkini: Polisi Masih Gali Keterangan Saksi Soal Tewasnya Sosok Chatarina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here