Berita Terkini: Ahok Kembalikan Sisa Uang Operasional Senilai Rp 1.2 Miliar!

0
3364
Ahok
Copyright©kapanlagi

Berita Terkini: Ahok Kembalikan Sisa Uang Operasional Senilai Rp 1.2 Miliar!

Indowarta.com– Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yakni Josefina A Syukur ini pun telah mengatakan bahwa kliennya pada saat ini telah mengembalikan biaya penunjunag operasional atau BPO sebagai Gubernur DKI Jakarta kepada Provinsi DKI Jakarta. Biaya tersebut senilai Rp 1.287.096.775 (Rp 1,2 miliar).

baca juga : PBB Desak Indonesia untuk Cabut Hukuman Ahok!

BPO tersebut telah ditransfer melalui rekening Bank DKI atas nama Biro Administrasi Setda Provinsi DKI Jakarta. Josefina kepada awak media pada hari Kamis 25 Mei 2017 ini telah mengatakan “Betul (dikembalikan), tanggal 23 Mei, Rp 1,2 miliar sekian,”.

Josefina sendiri telah mengatakan bahwa uang yang telah dikembalikan oleh Ahok itu merupakan BPO pada Mei 2017. Ahok telah mengembalikan sisa BPO tersebut sebab baru terpakai sedikit saja. Josefina mengatakan “Uang operasional bulan Mei, dikembalikan sisanya. Jadi Pak Ahok itu pakai cuma sampai tanggal 8 atau 9, pokoknya sampai hari terakhir dia bekerja”.

Ahok
Copyright©detik

Di dalam surat pernyataan yang teah diterima oleh awak media, Ahok ini telah mengembalikan BPO tersebut karena terbitnya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 56/P Tahun 2017 tentang Pemberhentian Sementara Gubernur DKI Jakarta dan Penunjukan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan Tahun 2012-2017.

baca juga : Berita Terkini: Begini Komentar PN Jakut Usai Ahok Cabut Gugatan Banding!

Pada tanggal 23 Mei 2017, Ahok sudah menandatangani surat pernyataan itu di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok yang merupakan tempat Ahok ditahan. Materi 6.000 juga telah melengkapi surat pernyataan itu. Ada hari yang sama juga Ahok telah mentransfer uang tersebut.

Ahok telah dijatuhi vonis hukuman dua tahun penjara karena telah dinilai terbukti menodai agama pada tanggal 9 Mei 2017 dan langsung ditahan. Pada awalnya Ahok telah mengajukan banding terkait dengan vonis yang telah dijatuhkan kepada dirinya. Namun pada akhirnya keluarga Ahok sendiri telah membatalkan upaya banding tersebut.

Tidak hanya itu saja, Ahok juga telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai gubernur DKI Jakarta kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Ahok sudah mencabut bandingnya.

baca juga : 

Berita Terkini: Ahok Cabut Gugatan Banding Jaksa Kok Tetap Lanjutkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here