Cegah Bau Mulut dengan Periksa Gigi Sebelum Ramadhan 2017 Yuuk!

0
790
Bau Mulut
Copyright©bintang

Cegah Bau Mulut dengan Periksa Gigi Saat Ramadhan 2017 Yuuk!

Indowarta.com –  Pada bulan puasa sering kali permasalahan kesehetan seperti bau mulut (halitosis) terjadi pada mulut kita. Bau Mulut tersebut sering kali membuat kita tidak nyaman dan ini menjadi salah satu hambatan dalam pergaulan yang biasa dilakukan sehari-hari, dan sebenarnya jika anda tidak puasa maka bisa Konsumsi Berbagai Makanan yang bisa membuat gigi anda kuat dan putih, makanan apasajakah itu bisa kalian simak ulasan lengkapnya pada link Konsumsi Berbagai Makanan Ini jadikan Gigi Putih dan Kuat!.

Maka dari itu untuk mencegah Bau Mulut saat menjalankan ibadah puasa perlu bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan gigi dan mulut. Seperti halnya yang disampaikan oleh Dokter gigi Felicia Melati, SpKGA pada Kamis, 24 Mei 2017.

Simak Yuk : Asam Lambung Berlebih Bisa Picu Gigi Berlubang Lho! dan Bukan Hanya Gigi Berlubang, Gigi Sensitif Pun Juga perlu Ditambal lho!

Dia mengatakan jika pemeriksaan sebelum menjalankan ibadah puasa sangatlah penting dilakukan untuk mengurangi bau mulut ketika berpuas. ‘Pada umumnya menjelang puasa masyarakat tidak mau pergi ke dokter gigi untuk memeriksakan gigi dan mulutnya. Padahal pemeriksaan tersebut sangat penting untuk mengurangai bau mulut selama berpuasa’ ujarnya.

Felicia mengatakan jika halitosis sering kali muncul pada seseorang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bau pada mulut ini biasanya muncul karena adanya masalah di dalam mulut itu sendiri seperti gigi berlubang, kebersihan mulut dan lain sebagainya, sebenarnya Rajin Sikat Gigi Saja Ternyata Tak Cukup Untuk Mencegah Sakit Gigi, ingin tau apa yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan gigi anda selain menggosok gigi, simak ulasan lengkap yang terdapat pada link berikut ini.

Bau Mulut
Copyright©serumpi

Maka dari itu pemerikasaan ke dokter sebelum menjalani ibadah puasa sangat penting untuk megurangi resiko Bau Mulut. Dengan datang ke dokter gigi dan mulut akan diperiksa secara menyeluruh serta hal yang menyebabkan halitosis akan ditangani.

Sementara itu Felicia mengatakan jika pemeriksaan sendiri akan dilakukan untuk membersihkan mulut dan gigi. Hal yang dapat dilakukan yakni dengan scaling untuk membersihkan dan menghilangkan karang gigi. Kemudian dilakukan penambalan atau perawatan gigi berlubang dan pencabutan gigi berlubang yang sudah tak mungkin mendapat perawatan, tidak hanya gigi berlubang yang harus ditambal gigi sensitif pun sebenarnya harus ditambal juga, untuk alasannya bisa anda simak pada link Bukan Hanya Gigi Berlubang, Gigi Sensitif Pun Juga perlu Ditambal lho!.

Ketahui Juga : Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang Ampuh Banget!

Ketika berpuasa akan lebih cepat meningkatkan hilitosis karena tak ada makanan yang masuk yang menyebabkan mulut akan lebih kering dan membuat produksi air liur berkurang. Hal itulah yang menyebabkan bakteri anaerob yang berada dimulut lebih cepat berkembang, akan tetapi ada juga yang diharuskan untuk diet agar kesehatan giginya tetap terjaga, diet bukannya tidak makan sama sekali tapi memilih jenis kandungan makanan yang dimilikinya, untuk ulasan selengkapnya bisa anda ketahui pada link Diet Makanan yang Dapat Kurangi Kerusakan Gigi Berlubang.

Namun jangan khawatir karena ada beberapa cara untukmencegah Bau Mulut selama menjalani ibadah puasa. Mulai dari menyikat gigi dan lidah dengan benar serta tertur dua kali sehari sehabis sahur dan sebelum tidur. Kemudian berkumur dengan benar saat wudhu dan memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah serta ditambah dengan konsumsi air putih yang banyak.

baca juga : Waktu yang Tepat Untuk Makan Cokelat, Agar Tak Menyebabkan Gigi Berlubang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here