Berita Terkini: Ada Kemiripan Bom Kampung Melayu Dengan Bom Panci di Bandung!

0
631
Bom Kampung Melayu
Copyright©pojoksatu

Ada Kemiripan Bom Kampung Melayu Dengan Bom Panci di Bandung!

Indowarta.com – Bom bunuh diri menghebohkan warga sekitar Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu malam, 24 Mei 2017. Mengenai Bom Kampung Melayu banyak yang mengatakan mempunyai kemiripan dengan peristiwa pengeboman yang terajadi di Bandung beberapa waktu lalu.

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wsisto. Dia mengatakan jika teror pengeboman yang berada di Kampung Melayu, Jakarta Timur ini hampir sama dengan bom panci yang terjadi di Cicendo, Kota Bndung, Jawa Barat akhir bulan Februari 2017 lalu.

Menurut Setyo kesamaan sendiri terlihat dari peledak yang digunakan yakni bom panci. Panci digunakan pelaku pengeboman sebagai wadah bom dan didalamnya juga diberikan sejumlah gotri untuk meningkatkan daya ledak dari bom itu sendiri.

Barang bukti menurut Setyo mempunyai kesamaan yakni menggunakan bahan alumunium yang diuga panci. ‘Pada lokasi kejadian ditemukan beberapa kemiripan dengan kejadian pengeboman di Bandung waktu lalu. Banyak serpihan yang mirip dengan yang ada di Bandung pada pengeboman kali ini’ ujarnya pada Kamis, 25 Mei 2017.

Bom Kampung Melayu
Copyright©merdeka

Bom Kampung Melayu ini sendiri diduga menggunakan peledak bom panci karena sejumlah barang bukti ditemukan di lokasi kejadian. Setelah bom meledak ditemukan serpihan kain, lempengan alumunium, serpihan ransel, gotri dan material yang disinyalir merupakan bahan rakitan bom.

Kemudian pihak lain seperti Kepala Humas Bagian Mitra Divisi Humas Polri Kombes Pol Awi Setiyono juga menuturkan hal yang serupa. Dia mengatakan jika bom yang digunakan sama dengan bom yang digunakan di Kota Bandung.

‘Jenis bom sama hanya saja material bom di Kampung Melyu lebih lengkap. Mungkin saja ini merupakan penyempurnaan dari yang kemrin’ ujar Awi.

Sedangkan barang bukti beruoa material bom sendiri kini masih berada di Laboratorium forensik guna diteliti. Hal itu dilakukan karena identifikasi dari serbuk residu yang digunakan pelaku untuk meledakan bom yang nantinya akan diselidiki.

Sementara itu Bom Kampung Melayu ini diduga mengincar aparat kepolisin. Hal itu seperti yang terjdi di Bandung dimana pelaku pengeboman mengincar sejumlah tempat  yang mendapatai adanya polisi seperti Polda Jabar dan Polres Cianjur . Polisi sendiri memastikan jika pengeboman tersebut merupakan bom bunuh diri karena terlihat dari temuan tubuh, kepala dan kaki pelaku yang tercerai berai akibat ledakan.

baca juga : Siapakah Target Utama Teror Bom Kampung Melayu, Polisi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here