Anggota Dewan Desak Lion Air Pecat Pilot yang Bawa Anak Istri ke Kokpit Pilot!

0
882
Lion Air
Copyright©kompas

Anggota Dewan Desak Lion Air Pecat Pilot yang Bawa Anak Istri ke Kokpit Pilot!

Indowarta.com– Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yakni Ahmad Bakri ini teah angkat bicara mengenai insiden pilot Lion Air yang telah membawa masuk istri dan juga anaknya ke dalam kokpit pilot dalam penerbangan. Dirinya juga mendesak kepada Lion Air untuk memecat pilot tersebut agar kejadian seperti itu tidak lagi terulang lagi.

baca juga : Lion Air Selidiki Insiden Pilot Bawa Keluarga Masuk ke Kokpit!

Bakri kepada salah satu awak media pada hari Kamis 25 Mei 2017 ini telah mengatakan “Itu harus ditegur itu oleh airlines, jika perlu dipecat. Jangan-jangan dia sudah sering seperti itu tapi tidak ada penumpang yang berani negur. Untung ada penumpang yang kritis, model begini tidak boleh”.

Perwakilan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun telah menegaskan bahwa memasukkan sembarang orang ke dalam kokpi ini akan berpontensi untuk mengganggu jalannya penerbangan. Bahkan dalam hal ini nyawa penumpang pun nantinya juga akan bisa menjadi taruhan.

Lion Air
Copyright©suratkabar

Bakri menegaskan “Jadi tidak boleh itu. Mau saudara mau istri atau anaknya masuk ke dalam kokpit. Kalau penumpang ya penumpang saja jangan mengganggu konsentrasi. Itu melanggar itu”. Sebelumnya salah satu penumpang Lion Air yang bernama Citra Rienanti ini telah membuat sebuah status ke dalam akun media sosial Facebook miliknya. Di dalam status itu dirinya telah menyebutkan bahwa pilot Lion Air ini membawa masuk istri dan juga anaknya ke dalam kokpit pada saat penerbangan.

baca juga : Viral di FB, Curhatan Penumpang Lion Air yang Lihat Pilotnya Masukkan Keluarga di Dalam Kokpit Ini Bikin Heboh Netizen!

Tak hayal apabila status yang telah dibuat oleh Citra ini pun menjadi viral di dalam media sosial. Sementara itu pihak dari Lion Air sendiri juga sudah menghubungi Citra untuk meminta maaf atas kejadian tersebut.

Akhirnya pihak Lion Air pun telah memberikan hukuman kepada pilot yagn masukkan istri beserta anaknya ke kokpit pilot dengan penerbangan nomor JT 015 rute Denpasar- Jakarta. Public Relation Manager Lion Air, Andi M Saladin telah mengatakan “Dari hasil investigasi yang dilakukan maka pilot akan dikenakan sanki. Sanksi dapat berupa penurunan bar dari Capt menjadi First Officer atau tidak diberikan terbang atau grounded dalam jangka waktu tertentu”.

baca juga : 

Berita Terkini: Lion Air dan BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Aman dari Serangan Ransomware Wannacry!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here