Berita Terkini: Polisi Tepis Isu Pelaku Bom Kampung Melayu Adalah Eks Anggota Polri!

0
2623
Copyright©detik

Polisi Tepis Isu Pelaku Bom Kampung Melayu Adalah Eks Anggota Polri!

Indowarta.com – Beredar informasi di media sosial yang menyebutkan salah satu terduga pelaku bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, adalah seorang anggota polisi dari Sumatera Utara (Sumut) yang dinonaktifkan. Namun hal itu langsung dibantah oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

“Saya tegaskan tidak ada hubungannya itu,” ujar Iriawan di RS Polri, Jakarta Timur, Kamis 25 Mei 2017.

Selain itu Iriawan juga mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah mengantongi identitas 2 terduga pelaku. Namun masih diperlukan tes DNA untuk memastikannya. Ia berharap tidak ada kekeliruan pelaku yang diduga berinisial AS dan I.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Bahayanya Menyebarkan Foto Korban Bom Kampung Melayu!

Sebelumnya di media sosial beredar beberapa foto potongan kepala salah satu terduga pelaku bom Kampung Melayu yang dibandingkan sengan Rinton Girsang, seorang mantan polisi yang pernah bertugas di Polda Sumut.

foto bom kampung melayu
Copyright©Merdeka

Rinton merupakan mantan polisi yang sempat muncul di akun Youtube dengan membacakan surat terbuka yang dibuatnya. Surat terbuta tersebut awalnya muncul di facebook. Kemudian juga muncul di Youtube, yang diunggah pada 21 Februari lalu oleh akun Rinto Girsang.

Dalam video itu, ia membacakan surat terbuka yang dibuatnya. Disebutkan dalam surat itu bahwa Rinton merupakan seorang anggota Polri yang berdinas di Polda Sumut. Akan tetapi ia diberhentikan secara hormat lantaran sakit. Surat yang ramai dibahas ini ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga Begini Cara Mengaktifkan Safety Check di FB Usai Bom Kampung Melayu!

Saat itu, terkait dengan suart terbuka yang ramai dibahas itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari membenarkan kabar bahwa Brigadir Rinton Girsang sudah diberhentikan dengan hormat. Namun untuk isi suratnya, Rina belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh lantaran masih didalami.

Kini nama Rinto Girsang diduga menjadi salah satu pelaku bom Kampung Melayu. Seperti yang telah diketahui, dua ledakan yang diduga sebagai bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Insiden tersebut trjadi pada Rabu (24/5) malam.

Akibatnya ledakan itu menewaskan tiga anggota kepolisian yang sedang menjaga pawai obor menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Selainj itu terdapat potongan tubuh yang diduga sebagai pelaku bom Kampung Melayu.

Tak hanya memakan korban jiwa, ledakan bom bunuh diri itu juga merusak halte Kampung Melayu. Terlihat kaca halte tersebut mengalami retak dan pecah. Ceceran darah juga terlihat di lokasi.

Baca Juga Berita Terkini: Ada Kemiripan Bom Kampung Melayu Dengan Bom Panci di Bandung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here