Penuturan Tetangga Tentang Sosok Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu!

0
1318
rumah terduga pelaku bom
Copyright©Merdeka

Penuturan Tetangga Tentang Sosok Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu!

Indowarta.com – Warga Jalan Cibangkong, Kota Bandung, dikejutkan dengan kabar salah satu tetangganya yang bernama Ichwan Nurul Salam yang diduga sebagai pelaku bom Kampung Melayu, Jakarta. Warga tak menyangka sosok Ichwan yang pendiam terlibat aksi bom bunuh diri.

Ichwan merupakan warga asli di kawasan Cibangkong. Sedah dua tahun ini ia tinggal di sebuah rumah kontrakan di Jalan Cibangkong RT 02 RW 07 Kelurahan Cibangkong Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Di rumah bercat merah muda itu, terduga pelaku bom Kampung Melayu itu tinggal bersama istri dan dua anaknya yang masing-masing berusia 6 dan 3 tahun. Saat ini istri dan sua anaknya itu sudah dibawa oleh polisi.

Ketua RT setempat Priatini (47) mengatakan bahwa selama ini Ichwan dikenal sebagai sosok yang baik. Namun memang ia pendiam dan tidak ada yang mencurigakan dari dirinya.

rumah terduga pelaku bom
Copyright©Pojok Satu

Selain itu, Priatini mengatakan, sehari-hari Ichwan berprofesi sebagai pedagang, ia juga sempat menjajakan susus mursi di dekat kontrakannya dan akhir-akhir ini membuka usaha obat-obatan herbal di rumah kontrakannya.

Priatini selaku Ketua RT tidak menyangka sosok ichwan yang pendiam diduga menjadi pelaku bom Kampung Melayu. Dia tahu sosok Ichwan diduga menjadi pelaku teror bom setalah polisi mandatangi kediaman Ichwan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua RW 07, Dedi darsono (61).ia tidak mengenal dekay dengan sosok Ichwan. Ia hanya mengenal Ichwan sebagai sosok yang pendiam.

Selain itu, satu terduga pelaku bom kampung Melayu lain adalah seorang anggota polisi di Sumatera Utara (Sumut) yang dinonaktifkan. Namun hal itu langsung ditepis oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Seperti yang telah diketahui, dua ledakan yang diduga merupakan bom bunuh yang dilakukan oleh dua orang diri di Kampung Melayu. Akibatnya tiga polisi tewas dalam insiden tersebut. Tubuh terduga pelaku terbagi menjadi beberapa potongan akibat ledakan itu.

Tak hanya memakan korban jiwa, namun halte di lokasi kejadian juga mengalami kerusakan. Kaca halte mengalami retak dan pecah.

Baca Juga Berita Terkini: Ada Kemiripan Bom Kampung Melayu Dengan Bom Panci di Bandung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here