ISIS Bertanggung Jawab Atas Ledakan Bom di Kampung Melayu!

0
921
Bom Kampung Melayu
Copyright©merdeka

ISIS Bertanggung Jawab Atas Ledakan Bom di Kampung Melayu!

Indowarta.com – Dari mana dan siapa pelaku dari Bom Kampung Melayu belum lah diketahui hingga saat ini. Namun diduga kelompok ISIS yang dipastikan bertaggung jawab atas ledakan bom di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu malam 24 Mei 2017 kemarin.

Palagi dilihat dari pernyataan ISIS melalui kantor berita Amaq berdasarkan kutipan Reuters pada Jumat, 26 Mei 2017. Dalam pernyataan di radio tersebut menyebutkan jika serangan di salah satu daerah Jakarta tersebut dilakukan oleh kelompok garis keras ini.

‘Telah dilakukan eksekutor serangan terhadap Indonesia yakni di Jakarta merupakan pejuang ISIS’ ucap dalam pernyataan ISIS.

WAJIB BACA :  ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan di Barcelona!

Sementara itu diketahui jika Bom Kampung Melayu sendiri meledak di sebelah Halte Bus Transjakarta, Kampung Melayu, Jakarta. Akibat ledakan terebut membuat tiga orang aparat kepolisian meninggal dunia di lokasi kejadian.

Bom Kampung Me;ayu
Copyright©detik

Kemuidn pelaku bom bunuh diri juga tewas ditempat dengan kondisi seluruh tubuh terpisah. Dalam catatan menunjukan jika 3 polisi serta 2 pelaku meningga dunia dan 11 orang lainnya mengalami luka-luka sehingga kini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Polisi sendiri setelah ledakan bom langsung meluncur ke lokasi kejadian guna mengevakuasi korban dan melakukan identifiksi secara cepat guna mengetahui pelaku dari teror Bom Kampung Melayu ini. Teror bom ini tentunya dari jaringan tertentu dan polisi menduga serangan bom ini terkait dengan jringan Jamaah Anshar Daulah (JAD).

WAJIB BACA :  ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan di Barcelona!

Dugan polisi tersebut krena melihat dari pola serangan yang dilakukan oleh pelaku pengeboman. Mulai dari perencanaan bom yang digunakan sama seperti yang dilakukan jaringan JAD yang juga merupakan bagian dari ISIS.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul saat ditemui di Jakarta Selatan pada Kamis, 25 Mei 2017. ‘Patut kita curigai jika melihat pola serangan mulai dari serpihan bom serta komponen yang berada didalamnya. Itu sama dengan apa yang sering dilakukan oleh kelompok ISIS setiap melakukan aksinya di Indonesia’ ujarnya.

Martinus juga menduga jika Bom Kampung Melayu ini mengincar anggota kepolisian yang sering dilakukan oleh jaringan JAD. Terbukti jika beberapa serangan terkhir di Indoensia sasaran pengeboman menjurus ke aparat kepolisian.

baca juga : Berita Terkini: Polisi Masih Akan Selidiki Buku Catatan yang ditemukan di Dekat Lokasi Bom Kampung Melayu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here