Marhaban Ya Ramadhan, Begini Niat Shalat Tarawih dan Witir Arab dan Latin Lengkap!

    0
    1830
    ilustrasi shalat tarawih dan witir
    Copyright©Spirit 212

    Marhaban Ya Ramadhan, Begini Niat Shalat Tarawih dan Witir Arab dan Latin Lengkap!

    Indowarta.com – Saat memasuki Bulan Ramadhan, ada beberapa ibadah sunah yang dilakukan oleh seorang muslim, diantaranya yakni dengan melaksanakan Shalat Tarawih. Selain itu, masyarakat juga akan berlomba-lomba untuk beribadah .

    Untuk diketahui, shalat tarawih adalah shalat sunnah yabg dilakukan selama sebulan penuh pada bula ramadhan. Secara umum, shalat ini dilaksanakan secara berjama’ah setelah melaksanakan shalat isya. Adapun untuk jumlah rakaat shalat tarawih ada yang 23 ada juga yang 11 rakaat termasuk shalat witir.

    Meski memiliki rakaat yang berbeda, namun pelaksanaanya sama, yakni setiap 2 rakaat diakhiri dengan salam. Sehingga niat shalat tarawih pun sama yakni niat shalat sunnah 2 rakaat.

    Sedangkan shalat witir merupakan shalat yang biasa dikerjakan setelah shalat tarawih yang dilaksanakan pertengahan atau akhiran malam. Tanda shalat witir adalah bilangan shalatnya ganjil dan sering dikatakan sebagai penutup shalat.

    Jumlah rakaat pada shalat witir beragam, ada yang 1 rakaat, 2 rakaat dan 3 rakaat tetapi maksimal adalah 11 rakaat. Hukum mengerjakan shalat witir adalah sunnah atau dianjurkan.

    Lalu apakah anda sudah tahu bagaimana niat shalat tarawih dan niat shalat witir? Karena tidak mungkin Anda menunaikan shalat tanpa niat kan? So, berikut ini adalah niat shalat tarawih dan witir arab dan latin lengkap:

    Niat shalat tarawih

    niat shalat tarawih
    Copyright©New Tekno

    “Ushalli sunnatat taraawiihi rak’ataini mustaqbilal qiblati (ma’muman / imaman) lillahi ta’aalaa”

    Catatan: pilih salah satu yang berada di dalam kurung, ma’muman bila menjadi ma’mum dan imaman bila menjadi imam.

    Niat Shalat Witir 3 rakaat satu kali salam

    niat shalat witir 3 rakaat
    Copyright©Fimadani

    Niat shalat witir 2 rakaat salam

    niat shalat witir 2 rakaat
    Copyright©Ilmusiana

    Niat shalat witir satu rakaat salam

    niat shalat witir 1 rakaat
    Copyright©Ilmusiana

    Demikian pembahasan mengenai niat shalat tarawih dan shalat witir lengkap. Meskipun Anda melaksanakan shalat tarawih 23 rakaat termasuk witir atau 11 rakaat termasuk witir, namun untuk niatnya sama sebagaimana sudah dijelaskan di atas tadi. Semoga pembahasan ini bermanfat untuk pembaca.

    Baca Juga Cegah Bau Mulut dengan Periksa Gigi Sebelum Ramadhan 2017 Yuuk!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here