Berita Terkini: Pasca Bom Kampung Melayu, Keamanan Bandara Diperketat!

0
593
Bom Kampung Melayu
Copyright©Tribunnews

Pasca Bom Kampung Melayu, Keamanan Bandara Diperketat!

Indowarta.com – Setelah teror Bom Kampung Melayu kemarin kini pengamanan sejumlah tempat diperketat. Salah satunya yakni pengamanan di sejumlah Bandara yang nantinya akan diperket pasca terjadinya bom bunuh diri Rabu malam, 24 Mei 2017 kemarin di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Menegenai hal ini juga ditanggapi oleh Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso. Dia mengatakan jika pihaknya akan meningkatkan kewaspadan dan akan melakukan pengamanan ketat terhadap sejumlah onjek vital yang berada di penerbangan.

Agus mengatakan hal tersebut juga berdasarkan intruksi dari Menteri Perhubungan Karya Sumadi terkait dengan bom bunuh diri yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur kemarin. Menurut Agus teroris akan mengincar sejumlah objek vital transportasi karena banyaknya kerumunan orang di tempat tersebut.

‘Untuk mengantisipasi dilakukan pengaman ketat karena teroris sekarang akan menyasar pada sejumlah objek vital transportasi. Hal itu biasanya karena terdapat banyak orang yang berkerumunan dan maka dri itu perlu dilkukan pengamanan ekstra ketat sesui dengan aturan’ ujarnya.

foto bom kampung melayu
Copyright©Merdeka

Seperti diketahui jika Bom Kampung Melayu kemarin terlihat mengincar sejumlah kerumunan aparat kepolisian yang tengah bertugas. Terbukti jika para pelaku mengincar polisi saat itu dengan tewasnya tiga polisi ditempat kejadin akibat ledakan bom bunuh diri yang dibawa pelaku.

Maka dari itu perlu dilakukan pengamanan ekstra ketat objek vital transportasi seperti halnya transportsi penerbangan di bandara. Objek vital di penerbangan juga sudah dijelaskan sesuai dengan Undang-Undang Nomer 1 tahun 2009 tentang penerbangan. Objek yang dimaksud yakni mulai dari Bandar udara, fasilitas navigasi penerbangan dan lain sebaginya.

Agus sendiri menginstruksikan agar sejumlah pengelola objek vital penerbangan memperketat pengamanan dengan menggunakan perlatan kemanan dan sejumlah personel. Di mengatakan supaya pihak bandara memfungsikan seluruh alat pengamanan.

Untuk mencegah kejadian Bom Kampung Melayu ini terulang Agus melakukan sejumlah pengamanan di sejumlah objek vital penerbangan. Tindakan pengemanan tersebut dintaranya peningkatan mobil patroli gabungan, peningkatan daerah kemanan terbatas Bandar Udara dan menempatkn sejumlah personel kemanan di gerbang terluar objek vital.

Kemudian Agus sendiri juga mengintruksikn kepada sejumlah pengelola objek vital untuk melakukan koordinasi denagn pihak keamanan seperti Polri dan TNI. Namun dirinya menghimbu agar masyarkat tetap tenang dan jagan sampai berbuat resah akibat pengaman yang ketat ini.

baca juga : Mereka yang Jadi Korban Fitnah di Medsos Soal Bom Kampung Melayu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here