Keterkaitan Antara JAD dengan ISIS di Bom Kampung Melayu!

0
560
Copyright©Harian Bernas

Keterkaitan Antara JAD dengan ISIS di Bom Kampung Melayu!

Indowarta.com – Terkait dengan dua ledakan bom yang diduga sebagai bom bunuh di kampung Melayu, Jakarta Timur, Jaringan Jamaah Anshar Daulah (JAD) diduga oleh polisi terlibat dalam insiden bom Kampung Melayu tersebut. Pola serangan yang dilakukan dalam aksi teror Kampung Melayu ini disebut mirip dengan JAD.

Menurut keterangan Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai mengatakan, jika bom bunuh diri di Kampung Melayu itu berkaitan dengan bom panci yang terjadi di Bandung maka dipastikan jaringan itu adalah JAD.

Ansyaad menjelaskan pasca terungkapnya jaringan teror seperti Jemaah Islamiyah (JI), Jemaah Ansharut Tauhid (JAT) dan negara Islam Indonesia (NII), muncullah jaringan teror peahen dari kelomok-kelompok tersebut. Mereka diketahui menggunakan nama baru untuk melancarkan aksinya.

WAJIB BACA :  Presiden Iran Hassan Rouhani Klaim Kemenangan Atas ISIS di Irak dan Suriah!

Saat mendengar adanya ISIS, kelompok-kelompok teror pecahan itu kemudian berbaiat kepada ISIS. Begitujuga dengan JAD yang hari ini santer diberitakan terlibat dalam aksi bom Kampung Melayu.

Bom Kampung Melayu
Copyright©merdeka

Bahkan pola perekrutan dalam gerakan teror ini kian berkembang dengan menggunakan media sosial sebagai sarananya. Hal ini pula yang kemudian menjadikan polisi mudah dalam mengidentifikasi dan membongkar kelompok-kelompok tersebut.

Ansyaad berpikir jika jaringan JAD di Indonesia ini bisa dikatakan sebagai kelompok kecil yang berangkat dari pemahaman radikal dan penafsiran yang keliru terhadap ajaran-ajaran agama.

Jaringan teror ini juga tidak terlalu mempermasalahkan tempat dalam melancarkan aksinya. Mereka memilih secara random asal ada keramaian dan bisa menimbulkan kekhawatiran kepada banyak ornag.

WAJIB BACA :  Presiden Iran Hassan Rouhani Klaim Kemenangan Atas ISIS di Irak dan Suriah!

Seperti yang diketahui, telah terjadi serangan bom di terminal Kampung Melayum, Jakarta Timur pada rabu 24 Mei 2017 sekitar pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB. akibat ledakan bom Kampung Melayu tersebut, tiga orang yang merupakan anggota kepolisian meninggal dunia.

Sedangkan dua orang yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri juga tewas dalam ledakan tersebut. tubuh mereka terbagi menjadi beberapa bagian akibat bom tersebut. Sementara itu, 11 orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan.

Selain memakan korban jiwa, ledakan bom Kampung Melayu tersebut juga mengakibatkan halte rusak. Terlihat kaca halte retak dan pecah. Polisi kini masih melakukan outopsi jasad yang diduga pelaku itu.

Baca Juga Mereka yang Jadi Korban Fitnah di Medsos Soal Bom Kampung Melayu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here