Berbagai Pesan Nabi Muhammad SAW Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan!

    0
    951
    ramadhan
    Copyright©Viaberita

    Berbagai Pesan Nabi Muhammad SAW Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan!

    Indowarta.com – Bulan Ramadhan 2017 sudah sangat dekat. Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci ramadhan yang penuh berkah, dimana sebagai umat muslim kita pastinya bangga menyambut datangnya bulan suci tersebut, tentunya akan diberkahi dengan pahala yang berlipat ganda.

    Maka dari itu, sudah semestinya kita memiliki persiapan yang sebaik-baiknya. Sehingga nantinya semua ibadah yang dijalankan, layaknya berpuasa, mengerjakan shalat, dan lainnya baik itu sudah maupun wajib. Dengan begitu, saat menjalankan semua ibadah tersebut, bisa berjalan baik dan istiqomah.

    Maka dari itu sudah seharusnya mengingat pesan-pesan Rasulullah SAW dari yang telah disabdakan. Karena dengan mengingat pesan beliau, maka bisa kita tanamkan dalam hati dan pikiran tentang yang diamalkan saat bulan ramadhan telah tiba. Hingga kahirnya keberkahan serta keistimewaan bulan ramadhan bisa kita dapatkan.

    Berikut ini beberapa pesan Nabi Muhammad SAW:

    Pertama menggunakan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya, mengingat bulan ini merupakan bulan penuh berkah. Pada bulan suci ini terdapat malam yang lebih baik dari pada seribu bulan.  Yang dimaksud yakni malam lailatul Qodar. Bulan ini merupakan bulan penuh berkah sehingga hendaknya bisa memanfatkan bulan penuh berkah ini dengan sebaik mungkin.

    Ramadhan
    Copyright©Twitter

    Kedua, pahala di bulan suci berlipat ganda. Jika kita mendekatkan diri kepada Allah di bulan suci ini, maka akan mendapatkan pahala seperti menunaikan ibadah fardhu di bulan lain. dan barang siapa yang menunaikan ibadah fardhu di bulan ramadhan, maka akan mendapatkan pahala layaknya menunaikan 70 ibadah fardhu di bulan lain.

    Ketiga, bulan ramadahn melatih kesabaran dimana barang siapa yang sabar pahalanya adalah surga. Apalagi saat berpuasa kita dilatih untuk menghindari makan, minum, dan semua yang bisa membatalkan puasa tersebut dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Secara tidak langsung hal itu telah melatih kesabaran kita.

    Keempat, belajar bersimpati kepada orang lain. barang siapa yang memberi makan kepada orang lain, maka pahalanya seperti puasanya orang tersebut. dengan begitu rasa simpati antar sesama akan tumbuh dan menjadikan seseorang akan memiliki rasa peduli yang tinggi.

    Kelima, meningkatkan amal sholih, dimana sepuluh hari pertama di bulan tersebut adalah bulan yang penuh rahmat. Maka dari itu perbanyak berbuat amal layaknya berbakti kepada orang tua, saling menolong,bertutur santun dan lainnya, agar mndapatkan rahmat dari Allah STW.

    Keenam, memperbanyak berdoa dan meminta ampun, di sepuluh pertengahan bulan ramadhan adalah bulan penuh ampunan. Dan sepuluh terakhir adalah terbebas dari api neraka. Maka dari itu banyaklah berdoa dan meminta ampunan kepada Allah SWT. Perbanyak  membaca kalimat thiyyibah, istigfar, dan berdoa agar masuk surge, dan mohon perlindungan dari api neraka.

    Baca Juga Tata Cara dan Hukum Mengerjakan Shalat Tarawih dan Witir di Bulan Ramadhan!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here