Salman Abedi, Pelaku Bom Bunuh Diri di Manchester Ingin Balas Dendam Atas Kematian Temannya!

0
533
Salman Abedi
Copyright©the guardian

Salman Abedi, Pelaku Bom Bunuh Diri di Manchester Ingin Balas Dendam Atas Kematian Temannya!

Indowarta.com – Sebelumnya telah diungkap jika pelaku pengeboman di Kota Manchester, Inggris beberapa waktu lalu adalah Salman Abedi. Salman diketahui menjadi pelaku tunggal bom bunuh diri dan membuatnya harus tewas setalah meledakan bom yang saat itu dibawanya.

Diungkapkan ternyata Salman Abedi menyimpan dendam sejak lama sebelum melancarkan aksi bom bunuh diri tersebut. Abedi tenyata ingin membalas dendam atas kematian seorang temannya yang dikethui terbunuh di Inggris tahun lalu.

Menurut Informasi yang diperoleh jika teman Abedi ini dekat dengan keluarganya. Temannya ini ternyata juga keturunan dari Libya yang menetap di Kota Manchester. Diduga temannya tersebut tewas karena ditikam oleh segerombolan pemuda Inggris di Manchester sekitar bulan Mei 2016.

Sedangkan identitas teman Abedi itu sendiri tidak disebutkan dengan jelas. Menurut salah satu sumber menjelaskan jika insiden penikaman hingga membuat temannya tewas itulah yang melatar belakangi pengeboman yang dilkukan oleh Abedi.

Salman Abedi
Copyright©the guardian

Insiden tersebunuhnya seorang keturunan Libya tersebut membuat amarah pemuda Libya dan salah satunya Salman Abedi memuncak. Khususnya Salman yang mengutarakan kemarahannya secara terang-terangan untuk melancarkan balas dendam.

Seperti diketahui jika Salman Abedi merupakan pelaku bom bunuh diri di Kota Manchester yang menewaskan 22 orang dan 59 orang lainnya mengalami luka-luka. Kejadian meledaknya bom tersebut sekitar pukul 22.30 waktu setempat pada senin, 22 Mei 2017 lalu.

Sedangkan sejumlah media Inggris juga sempat melaporkan jika temna Abedi tersebut bernama Abdul Wahab Hafidah. Menurut informasi  Hafida tewas setelah ditabrak mobil dan tikam oleh sekolompok pemuda di distrik Moss Side, Kota Manchester.

Hingga kini pelaku pembunuhan Hafida sediri belum diketemukan dan belum ditangkap. Namun menurut info lainnya mengabarkan jika pelaku pembunuhan teman Abedi tersebut hingga kini masih menjalani pemeriksaan setelah beberapa waktu lalu berhasil diamankan.

Diketahui jika Salman Abedi merakit sendiri bom yang diledakan tepat saat konser Eriana Grande berlangsung. Rakitan bom tersebut dipenuhi dengan mur dan sekrup serta diketahui mempunyai daya ledak tinggi. Namun hingga kini motif Abedi masih diselidiki oleh otoritas Inggris. Mereka menganggap jika teror bom bunuh diri sebagai kasus terorisme dan disisi lain kelompok ISIS menyatakan jika pihaknya bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

baca juga : Inilah Salman Abedi, Tersangka Bom Bunih Diri dalam Ledakan di Manchester!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here