Sambut Ramadhan, Polda Metro Jaya Tingkatkan Operasi Cipta Kondisi!

0
265
Operasi Cipta Kondisi
Copyright©detik

Sambut Ramadhan, Polda Metro Jaya Tingkatkan Operasi Cipta Kondisi!

Indowarta.com –  Kali ini untuk menyambut datangnya Bulan Ramdhan Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Cipta Kondisi. Operasi ini ii sendiri nantinya akan melibatkan sebagian banyak anggota kepolisian dan dilkukan untuk meningkatkan keamanan serta ketertiban menjelang Ramadhan.

Operasi Cipta Kondisi ini nantinya akan menyasar pada sejumlah kegitan yang dingggap berpotensi menggangu kenyamanan Masyarakat saat menjalani ibadah puasa. Mengenai hal ini juga dikatakan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono saat ditemui tim wartawan.

Dia mengatakan jika operasi menjelang Ramadhan ini akan dilkukan oleh pihaknya untuk menertibkan sebelum bulan pusa dimulai. ‘Operasi Cipta Kondisi ini akan kami lakukan untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan nyaman. Dengan itu nantinya akan membuat jalannya ibadah puasa aman dan damai’ ujarnya pada Jumat, 26 Mei 2017.

Operasi Cipta Kondisi ini nantinya akan mengkondusifkan kegiatan-kegiatan yang dianggap menimbulkan gangguan kantibnas. Kegiatan tersebut diantaranya merazi sejumlah warung yang diduga menjual minuman keras,  merazi pedagang petasan hingga merazia tempat hiburan malam yang seharusnya tidak dibuka pada bulan Ramadhan.

Operasi Cipta Kondisi
Copyright©iyaa

‘Kami lakukan ini untuk antisipsi mulai dari tawuran, balap motor hingga aksi terorisme selama bulan ramadhan akan kami antisipasi’ ujar Argo.

‘nanti untuk kasus pencurian rumah kosong, begal dan kejahatan lainnya akan kami tindak. Kami akan melakukan operasi ini bersama jajaran polres dan pihak reserse itulah yang akan melakukan penindakan’ sambungnya.

Diketahui jika operasi ini nantinya akan dilakukan antara pihak Polda Metro Jaya dan sejumlah jajajan polres. Operasi akan dilaukan pada jam-jam rawan seperti siang hari dan juga malam hari yang sering kali muncul tindakan kriminalitas. Selain itu kepolisian juga akan meningkatkan pengaman terkait yang menjadi tren di bulan-bulan puasa seperti begal serta pencurian di rumah kosong.

Operasi Cipta Kondisi ini akan dilakukan patrol rutin hingga patrol oleh pihak kepolisian dengan menggelar patroli rutin hingga patroli besar. Patroli nantinya akan dilakukan di sejumlah tempat dan akan merazia atau memrikasa kelengkapan pengendara bermotor.

baca juga :  Berita Terkini: Operasi Simpatik Semeru 2017, Polisi Hanya Berikan Teguran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here