Menu Sahur Pertama Di Bulan Ramadhan 2017 Kali Ini, Cobain Ayam Goreng Bacem Dan Baby Buncis Ini Yuuk!

    0
    1285
    menu sahur
    Copyright©Ist

    Menu Sahur Pertama Di Bulan Ramadhan 2017 Kali Ini, Cobain Ayam Goreng Bacem Dan Baby Buncis Ini Yuuk!

    Indowarta.com – Tak terasa bulan penuh berkah, yakni bulan Ramadhan telah di depan mata. Pastinya saat ini umat muslim tengah melakukan segala persiapan untuk menyambut bulan suci tersebut. Salah satu persiapan yang tengah dilakukan yakni merencanakan menu sahur di hari pertama Ramadhan.

    Lezatnya sajian yang Anda sajikan bisa membuat anggota keluarga semangat untuk menyantap hidangan yang telah disajikan guna menyiapkan energi untuk berpuasa selasa sehari penuh. Buat Anda yang masih bingung menu apa yang akan di buat, tak ada salahnya untuk mencoba dua resep menu sahur ini yukk!

    • Ayam Goreng Bacem
    ayam goreng bumbu bacem
    Copyright©ILMCI

    Bahan:

    6 lbr daun salam,6 cm lengkuas, iris tipis, 1 ekor ayam kampung, potong 8 bagian, 2 sdm bawang goreng, haluskan, 2 sdm ketumbar sangrai, gerus kasar, 4 siung bawang putih, iris tipis, 9 btr bawang merah, iris tipis, 150 g gula merah, serut kasar, ¼ sdt merica bubuk, 1¼ sdt garam, 2 sdm air asam Jawa, 1 L air kelapa, 3 sdm kecap manis, Minyak untuk menggoreng.

    Cara membuat:

    Pertama atur daun salam dan lengkuas pada dasar panci. Kemudian atur ayam diatasnya. Setelah itu taburi dengan bawang goreng, ketumbar, bawang putih, bawang merah, dan gula merah. Lantas bubuhi garam dan merica secukupnya.

    Tuangkan air asam jawa, air kelapa dan kecap manis. Lalu rebus ayam tadi di atas api sedang hingga cairan berkurang dan bumbu meresap, setelah itu angkat dan tiriskan.

    Tahap selanjutnya, panaskan minyak lumayang banyak, kemudian goreng ayam hingga kecoklatan dan mengilap, setelah itu angkat dan tiriskan. Dan menu sahur ayam gotreng bacem siap disajikan dengan sambal terasi untuk pelengkapnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here