Cara Hemat Kuota dan RAM Meski Pasang Berbagai Aplikasi Sosial Media!

0
1535
Cara Hemat Kuota
Copyright©jalntikus

Cara Hemat Kuota dan RAM Meski Pasang Berbagai Aplikasi Sosial Media!

Indowarta.com – Sering kali kita jumpai ukuran aplikasi dan storage yang besar membuat kuota internet akan cepat habis. Semakin sering digunakan aplikasi tersebut akan menghabiskan kuota data dan juga mengahabiskan memori ponsel.

Namun jangan khawatir kali ini muncul sejumlah layanan Cara Hemat Kuota untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kini sejumlah developer menyediakan aplikasi versi lite yang bisa digunakan untuk menghemat memori serta Kuota.

Dengan hadirnya aplikasi versi lite ini kalian tetap bisa menikmti fitur-fitur tanpa khawatir kuota data akan cepat habis. Untuk kalian yang mempunyai memori smartphone penuh atau sudah sesak akan disedikan 5 aplikasi versi lite yang nantinya memudahkan kalian untuk menghemat memori.

Kali ini akan dihadirkan Cara Hemat Kuota dan memori RAM meskipun banyak menginstal aplikasi di media sosial. Aplikasi lite yang dihadirkan yakni mulai dari facebook lite, facebook messenger lite, skype lite, twitter lite hingga Line lite.

Cara Hemat Kuota
Copyright©jalntikus

Kali ini untuk aplikasi facebook lite yang terbukti akan membantu kalian pengguna yang sering menggunakan media sosial facebook. Seperti diketahui jika aplikasi facebook yang diunduh seringkali menghabiskan memori serta menghabiskan baterai jika dipakai.

Namun berbeda dengan facebook lite kalian bisa menggunakan fitur-fitur utamanya. Fitur tersebut hampir mirip dengan versi full seperti notifikasi, video player, fitur reactions hingga messenger. Sedangkan Masenger sendiri terkenal dengan boros memori dan baterai.

Maka dari itu juga dihadirkan Messengger Lite yang bisa menjadi alternatif, namun aplikasi ini tidak disertai fitur GIF dan stiker. Sedangkan untuk Skype Lite juga akan hadir dan akan membantu kalian jika jaringan internet kurang prima dan untuk menghemat baterai. Aplikasi ini berukuran hanya 13 MB dan didukung dengan fitur panggilan suara serta video.

Kemduian adalagi Cara Hemat Kuota dan juga memori pada twitter lite yang dihadirkan bersama dengan tiga aplikasi lainnya. Pada aplikasi yang satu ini menggunakan teknologi Progresive Web Apps (PWA) dan cara kerjanya mirip dengan aplikasi konvesionalnya. Saat membuka aplikasi ini kalian bisa mendapatkan notifikasi serta menghemat kuota internet karena tak perlu mendownload ulang.

Dan yang terkhir yakni Line lite yang juga dilengkapi dengan fitur basic seperti personal chat, groub chat, hingga privew media. Kalian bisa mengirim stiker dan gambar versi lite dan aplikasi ini tentunya dapat menghemat baterai serta kuota internet.

baca juga : Wew , ,Twitter Rilis Aplikasi Terbaru Yakni Selebtwit Lho, Apa Guananya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here