Terjebak di Gang Buntu, Belasan Geng Motor Tambun Ini Ditangkap!

0
4149
ilustrasi geng motor
Copyright©Pojok Satu

Terjebak di Gang Buntu, Belasan Geng Motor Tambun Ini Ditangkap!

Indowarta.com – Sedikitnya 11 anggota Geng Motor Tambun 45 diringkus oleh aparat Kepolisian Sektor Pondok Gede yang dibantu oleh Laskar Front Pembela Islam dan Forum Betawi Rempug di Jalan Jatiwaringin, Kota Bekasi.

Anggota geng motor tersebut ditangkap setelah dihalau saat menuju ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kepolisian resor Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar, Jumat 26 Mei 2017.

Sebenarnya, jumlah mereka 120 orang. Tapi banyak yang meloloskan diri. Hero mengatakan polisi menghalau geng motor tersebut sehubungan dengan beredarnya informasi akan terjadi tawuran antar geng motor di sekitaran TMII pada awal pekan ini.

Kedua gangster tersebut teridentifikasi Geng Motor Tambun 45 dan Geng Motor Prumpung. Maka dari itu, polisi bersama dengan massa FPI dan FBR menghalau kelompok Tambun 45 di Jalan jatiwaringin yang berbatasan dengan DKI Jakarta.

ilustrasi geng motor
Copyright©Media Indonesia

Kelompok itu menuju ke Jakarta Timur menggunakan 50 sepeda motor. Sesampainya di lokasi, pihaknya langsung menghadang mereka.

Alhasil, ratusan anggota geng motor yang didominasi oleh pemuda tanggung ini kocar-kacir. Sehingga hanya 11 orang yang berhasil ditangkap karena terjebak gang buntu. Saat polisi mengejar, tangan seorang warga diketahui robek akibat sabetan senjata tajam. Saat ini korban dirawat di RS Polri, kramatjati, Jakarta Timur.

Sebelas orang yang terjaring itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka masing-masing berinisial SA, OM, AS, MRS, IB, GK, HP, MZA, YT, YY, dan YS. Polisi juga berhasil menyita belasan senjata tajam berbagai jenis. Senjata tajam itu diduga akan digunakan untuk tawuran.

Menurut keterangan yang dipaparkan oleh Kepala Unit Resersekriminal Kepolisian Sektor Pondok Gede, Ajun Komisaris Dimas Wicaksono mengatakan, penyidik masih mengembangkan kasus ini. 11 tersangka dijerat dengan undang-undang darurat.

Belakangan ini aksi geng motor memang kembali mencuat. Tak sedikit masyarakat yang merasa terganggu dengan kehadiran gangster ini.  Bahkan anggota geng ini sering membuat ulah dan tak segan untuk melukai korbannya. Untuk mengantisipasi aksi mereka, polisi pun meningkatkan patrol.

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Tangkap Anggota Geng Motor yang Beraksi Di Jagakarsa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here