Kabar Duka, Adik Kandung Anies Baswedan Meninggal Dunia!

0
414
Anies Baswedan
Copyright©megapolitn

Kabar Duka, Adik Kandung Anies Baswedan Meninggal Dunia!

Indowarta.com – Berita duka datang dari keluarga Gebernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan hari ini Sabtu, 27 Mei 2017. Adik kandungnya Ridwan Rasyid Baswedan dikabarkan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan akibat sakit komplikasi yang dideritanya.

Adik Anies Baswedan ini diketahui sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Mengenai kabar duka ini juga dijelaskan oleh juru bicara Anies Baswedan, Naufal Firman Yusrak saat dimintai konfirmasi oleh sejumlah tim wartawan.

Dia membenarkan jika adik kandung Anies yang juga seorang Aktivis Gerakan reformasi meninggal dunia pada hari ini. ‘Iya benar telah berpulang ke hadapan Illahi adik kandung Pak Anies, yang juga sebagai Aktivis Gerakan Reformasi Ridwan Rasyid Baswedan. Beliau meningggal pada Sabtu, 27 Mei 2017 sekitar pukul 00.50 WIB di RSCM Jakarta’ ujarnya.

Diketahui jika sosok Ridwan sendiri merupakan salah satu aktivis yang bisa dibilang aktif di Indonesia. Ridwan diketahui menderita penyakit komplikasi dan dikabarkan sempat mendapat serangan jantung sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Almarhum sebelum meninggal dirawat di RSCM Jakarta sejak 25 Februari 2017 lalu.

Anies Baswedan
Copyright©berita islmedia

Sedangkan Anies Baswedan sendiri belum memberikan konfirmasi secara langsung mengenai meninggalnya Ridwan Rasyid ini. Menurut informasi rencnanya almarhum akan dimakamkan hari ini juga di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari kediamannya.

Menurut keternagan dari Naufal nanti jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Gunuk Raya No 16A, Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kemudian jenazah akan disholatkan di Masjid Agung Al-Azhar serta rencnanya siang ini nanati akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.

Seperti diketahui jika Ridwan Rasyid wafat pada usia 37 tahun. Beliau lahir di Yogyakarta, 11 Juli 1973 dan Ridwan sendiri merupakan putra ketiga dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah Alganis. Diketahui jika beliau mempunyai seorang istri bernama Saviena Baraba yang tinggal di Jakarta.

Ridwan sering kali mendampingi kakanya Anies Baswedan untuk mmebantu mengatur kegiatan sepanjang perjalanan kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Namun Ridwan harus berhenti menemani sang kakak setelah merasakan sakit saat sosialisasi calon Gubernur DKI Jakarta.

baca juga :  Anies Baswedan Berencana Dirikan Pelabuhan di Pulau Reklamasi, Begini Reaksi Djarot!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here