Berita Terkini: Inilah Idenditas Pejabat Tinggi BPK yang Kena OTT KPK!

0
600
BPK
Copyright©Kumparan

Inilah Idenditas Pejabat Tinggi BPK yang Kena OTT KPK!

 

Indowarta.com – Tim Satgas Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) semalam masih memeriksa oknum pejabat auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang ditangkap pada Jumat, 26 Mei 2017. Berdasarkan informasi, pejabat tersebut berinisial RS.

Setelah penangkapan RS harus menjalani pemeriksaan selama 1×24 jam untuk selanjutnya ditentukan statusnya apakah dinaikkan menjadi tersangka atau tidak.

Menurut keterangan yang diberikan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah, Operasi Tangkap Tangan (OTT) dilakukan di Jakarta terkait dengan Penyelenggara Negara di salah satu institusi. Selanjutnya pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan 1×24 jam terlebih dahulu.

Selain itu, Febri juga enggan membocorkan terkait OTT KPK itu dilakukan terkait kasus apa dan apa saja barang bukti yang disita oleh penyidik. Ia meminta agar penyidik diberikan waktu terlebih dahulu untuk pemeriksaan.

OTT KPK
Copyright©Okezone

OTT tersebut juga dibenarkan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo yang dilakukan oleh Tim Satgas antirasuah itu. Agus juga tidak menampik pihaknya telah menangkap auditor utama BPK. Ia juga akan memberikan penjelasan secara rinci terkait dengan OTT tersebut.

Berdasarkan informasi, sang auditor tersebut ditangkap usai terjadi serah terima uang. Sekjen BPK RI Hendar Ristriawan juga membenarkan ada pejabat BPK yang dibawa oleh petugas KPK.

“Benar, ada dua orang pejabat dan satu staf dari BPK dibawa oleh KPK dari gedung ini,” ujar Hendar, Jumat (26/5).

Petugas KPK masuk ke gedung BPK sekitar pukul 15.12 WIB. mereka memasuki dua ruangan nsi gedung BPK dan keluar sekitar pukul 17.08 WIB menuju kantor KPK sekaligus membawa dua pejabat dan satu staf BPK.

Hendar masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut alasan ketiganya dibawa oleh petugas KPK, kini pihaknya masih menunggu. Rencananya Sabtu (27/5/2017) sore pihaknya dan KPK akan menggelar konferesni pers.

Diketahui semalam petugas keamanan di kantor Badan Pemeriksaan Keuangan tersebut juga memperketat penjagaan penangkapan pejabat lembaga tinggi negara itu oleh KPK. Tampak enam petugas yang berada di gerbang tidak mengizinkan awak media untuk masuk kedalam kantor.

Dari dalam gedung sendiri, tidak terlihat ada aktifitas yang berarti. Pegawai kantor juga hanya berlalu lalang untuk pulang kerja. Saat ditanya keberadaan petugas KPK di dalam gedung yang terletak di Jalan Gatot Subroto itu, mereka enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

Baca Juga Deretan Perempuan Perempuan yang berada di Pusaran OTT KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here