Cristiano Ronaldo Juga Terancam Susul Lionel Messi Dipenjara Karena Kasus Pajak?

0
267
Critiano ronaldo
Copyright©sidomi

Cristiano Ronaldo Juga Terancam Susul Lionel Messi Dipenjara Karena Kasus Pajak?

Indowarta.com – Kali ini kabr datang dari pemain bintang Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal ini bisa saja menyusul Lionel Messi yang dikenai hukuman penjara karena kasus pajak. Hingga kini tim pemeriksa pajak Spanyol masih menyelididki dugaan penggelapan pajak yang dilakukan oleh Ronaldo tersebut.

Dikabarkan jika Critiano Ronaldo telah melakukan penggelapan paja yang angkanya dua kali lipat dari Lionel Messi yakni 8 juta Euro. Namun kabar ini masih simpang siur dan masih belum ada kesepakatan dari internal inspektorat pajak mengenai perlu atau tidaknya kasus ini di proses.

Namun menurut informsi penyidikan pajak atas Ronaldo memperlihatkan sejumlah bukti jika pemain Real Madrid ini tidak mmebayar pajak hingga 8 juta Euro. Pajak tersebut terkiat hak citranya dalam periode 2011 hingga 2014.

Sedangkan untuk hasil penyeledikan kasus pajak ini masih dibawa oleh jaksa di Kota Madrid. Nantinya jaksa akan membawa hasil penyelidikan tersebut ke pengadilan dan kemudian akan diputuskan akan membawa Ronaldo ke jalur hukum atau tidak.

Critiano ronaldo
Copyright©nobaetv

Sebelum melakukan itu pemeriksa pajak juga harus menyusun laporan tentang Cristiano Ronaldo tersebut. Hingga kini belum ada kesepakatan mengenai perlakuan yang akan diambil terhadap mantan pemain Manchester United itu.

Kini ada dua pilihan yakni apakah dugaan penggelapan pajak ini akan diproses hukum ataukah kasus ini akan diselesaikan dengan prosedur administrasi sederhana. Sedangkan menurut informasi Ronaldo sendiri diduga telah menyembunyiakan uang yang diperolehnya dari hak citra saat itu.

Dikabarakan jika Ronaldo menyembunyiakan uangnya di Kepulauan Virgin. Tetapi mengenai keputusan yang akan diambil masih dipertimmbangkan oleh otoritas pajak Spanyol mengenai regulasi yang akan diterapkan nantinya pemain bintang ini sempat mehyebutkan jika tahun 2014 lalu ia memberikan 6 juta Euro.

Namun uang yang diberikan oleh Ronaldo itu menurut sejumlah pemeriksa pajak kurang. Pemain bintang ini seharusnya memberikan pengembalian pajak secara penuh dalam kurun waktu 2011 hingga 2014. Sedangkan pendapat lain menyebutkan jika uang 6 juta Euro itu diberikan artinya Ronaldo sudah membayar pajak yang semestinya tak perlu dibayarkan pada tahun 2009 dan juga 2010.

Sedangkan pemeriksaan pajak menilai jika Cristiano Ronaldo telah koorporatif dengan hukum dan tunduk pada undang-undang yang berlaku. Hal tersebut terbukti karena Ronaldo sendiri selalu meberikan informasi dan tidak pernah menyembunyikannya.

baca juga :  Rekor Unik yang Diperoleh Ronaldo, Serba Dua Trofi Bareng Real Madrid!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here