Berita Hari Ini : Ratusan Warga Mengungsi Lantaran Banjir Genangi Cipinang Melayu Jakarta Timur !

0
2040
banjir jakarta

Berita Hari Ini : Ratusan Warga Mengungsi Lantaran Banjir Genangi Cipinang Melayu Jakarta Timur !

indowarta.comBanjir Jakarta juga menggenangi kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Karena hal tersebut ribuan warga mengungsi. Banjir menggenangi di kampung-kampung Cipinang Melayu mulai pukul 06.00 WIB hari Kamis 21 April 2016.

Terdapat beberapa orang yang mengambil foto di sekitar lokasi Banjir Jakarta Cipinang Melayu pukul 10.00 WIB tadi. Terlihat disana Babinkamtibmas kelurahan Cipinang Melayu Aiptu Suhartono sedangn mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet. Tak hanya itu, dia juga membatnu para warga untuk mengangkar barang-barang  berharga mereka.

Dari informsi yang didapat, ada 5 RT di RW 3 yaitu RT 10,11,12,13,14 dan RW 4 yaitu RT1,2,3,4,5 terendam banjir sekitar 100-200cm. sedangkan di RW 10 terdapat 2 RT yaitu RT 1 dan 2 dengan ketinggian air 75 cm.

Ada beberapa mobil Damkar dan juga perahu karet dikerahkan. Evakuasi dilakukan oleh polisi, Babinsa dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Makassar- Kecematan Duren Sawit dan Sudin Damkar Jakarta Timur. Tidak hanya itu, terdapat juga satpol PP, Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) dan juga sukarelawan.

banjir jakarta

Diketahui sebanyak 119 jiwa mengungsi dan ditampung di dalam SKKT (Gedung Sasana Krida Karang Taruna) Kelurahan Cipinang Melayu. Hinggi siang tadi banjir masih menggenang kawasan tersebut dan belum mengalami penyurutan.

Sementara itu di lokasi lain yaitu di depan Pasar Buncit, banjir Jakarta masih menggenang dengan ketinggian sekitar satu meter. Pasar Buncit ini terletakk di Jalan Kemang Utara IX tepatnya berada di belakang fast food KFC Jalan Buncit Raya.

Di Jalan Pejaten Raya banjir masih menggenang dengan tinggi sekitar lutut. Akibatnya arus kendaraan di jalan ini macet total. Banjir terletak pada Jalan Pejaten Raya di antara pertigaan Unas dan pertigaan yang mengarah ke Pejaten Village. Daerag yang terendam banjir terbilang cukup luas yaitu hampir sepanjang 200 meter dengan kedalaman sekitar lutut orang dewasa.

Kemcetan tersebut meluas sampai dengan Jalan Raya Pasar Minggu.

baca juga :

Berita Hari Ini : Cek Sejumlah Titik Titik Yang Masih Terendam Akibat Banjir DI Jakarta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here