Resmi, Bernardo Silva Jadi Sosok Pertama yang Meramaikan Bursa Transfer Tahun Ini Saat Hijrah Ke Manchester City!

0
445
Bernado Silva
Copyright©bola

Resmi, Bernardo Silva Jadi Sosok Pertama yang Meramaikan Bursa Transfer Tahun Ini Saat Hijrah Ke Manchester City!

Indowarta.com – Bursa teransfer tahun ini sudah dibuka dan tentunya banyak klub Eropa berusaha mendapatkan pemain incarannya. Sebelumnya dikabarkan mengenai kedekatan pemain AS Monaco, Bernado Silva dengan klub Inggris Manchester City.

Akhirnya berakhirlah rumor masa depan karier sepak bola gelandang AS Monaco tersebut. Kini Bernado Silva telah benar-benar menjadi milik Manchester City setelah pihak menejemen merampungkan pembelian pemain yang satu ini pada Jumat, 26 Mei 2017 kemarin.

Sementara itu rumor mengenai transfer pemain Portugal ini beredar kencang setelah bursa transfer tahun ini dibuka. Silva sendiri semakin dikait-kaitkan dengan klub Manchester City setelah keberdannya di Kota Manchester, Inggris.

Pemain berusia 22 tahun ini terbang dari Mallorca ke Manchester pada Kamis, 25 Mei 2017 kemarin. Kedatangannya ke Manchester untuk melakukan tes medis sekaligus menandatangani kontrak yang disodorkan oleh pihak menejemen City di City Football Academy.

Bernado Silva
Copyright©kompasbola

Nampak Bernado Silva menandatangani kontrak pada Jumat pagi, 26 Mei 2017. Sedangkan pengenalan rekrutan terbaru Man City ini dilakukan pada malam harinya dan menurut informasi The Citizens mengkontrak pemain AS Monaco dengan mahar 43 juta pouns atau jika di rupiahkan senilai Rp 732 miliyar.

Cukup diketahui saja jika sebelumnya pemain yang berosisi gelandang ini dikabarkan akan mengahbiskan dana sebesar 60 juta pounds atau setara dengan 1 triliun. Namun ternyata uang yang di danakan tersebut masih sisa karena Silva dibandrol kurang dari dana yang disediakan.

Sedangkan sejumlah faktor ikut mempengaruhi kedatangan Silva ke Man City dan salah satunya yakni karena adanya Pep Guardiola. Silva tak bisa menolak kesempatan menjadi anak buah Guardiola di tim besar Inggris ini. Pemain ini juga mengungkapkan jika dirinya merasa senang dan tak sabar ingin berlaga bersama klub barunya ini.

‘Saya akan bergabung dengan klub besar dunia. Menjadi salah satu bagian dari klub ini merupakan hal yang menyenangkan dan saya sudah tak sabar melakukan yang terbaik untuk membantu tim ini pada musim depan’ ujar Silva.

Dengan datangnya Bernado Silva ini Manchester City juga melepas salah satu pemainnya. Pemain tersebut yakni Jesus Navas yang kontraknya habis dan Silva dipastikan akan menggantikan Navas untuk menempati gelandang kanan atau sayap kanan.

baca juga : Cristiano Ronaldo Juga Terancam Susul Lionel Messi Dipenjara Karena Kasus Pajak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here