Tulisannya Sering Viral di FB, Afi Nihaya Curhat Sering Dapatkan Ancaman Saat Didatangi GP Ansor!

0
1627
Afi Nihaya
Copyright©BBC

Tulisannya Sering Viral di FB, Afi Nihaya Curhat Sering Dapatkan Ancaman Saat Didatangi GP Ansor!

Indowarta.com – Nama Afi Nihaya seorang gadis yang masih duduk dibangku menengah ketas beberapa waktu terakhir ini banyak diperbincangkan di media sosial. Gadis 18 tahun ini menjadi bahan perbincangan setelah akun facebook miliknya ditangguhkan.

Afi Nihaya sendiri merupakan salah satu siswa di SMA Negeri 1 Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur. Gadis ini menjdi terkenal  karena sering kali membuat tulisan di akun facebook pribadinya yang beberapa hari terkhir menjdi viral. Seperti terakhir Afi membuat tulisan mengenai keresahaan pada perselesihan antar agama di Indonesia yang diberinya judul ‘Warisan’.

Sementara itu terkait tulisannya itu Afi banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak yang sependat dengan tulisan itu. Salah satunya yakni dari organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Untuk menyatakan dukungannya GP Ansor pun mendatangi kediaman Afi yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Nampak pemuda GP Ansor dalam sebuah kesempatan mendatangi Afi untuk menyatakan dukungan kepadanya. Hal ini juga dikatakan sendiri oleh Afi saat tim media berusaha menghubunginya pada Sabtu, 27 Mei 2017.

Afi Nihaya
Copyright©radarbanyuwangi

‘Kemarin Jumat, 26 Mei 2017 Bapak-bapak dari GP Ansor datang ke rumah saya untuk memberikan dukungan terkait dengan apa yang saya tulis’ ujar Afi saat dihubungi.

Afi Nihaya pun bercerita kepada sejumlah pemimpin Ansor dan Banser yang saat itu datang menemuinya. Dia bercerita jika setelah akun facebook miliknya dipermasalahkan sering kali teror menghampirinya melalui sambungan telepon. Afi mengatakan jika dalam ancaman tersebut berusaha menyudutkan dirinya dalam permasalahan yang tengah dihadapinya.

Setelah mendengar curhatan tersebut rombongan GP Ansor langsung menanggapinya. Saat itu rombongan yang dipimpin oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Banyuwangi, M Syukron memeberikan semangat kepada Afi dan mengaku siap membelanya jika terjadi sesuatu hal yang mengancam atau menyudutkannya.

‘Pesan dari GP Ansor menyuruh saya untuk semangat dan jangan takut dengan pihak yang mengancam itu. Mereka semua intinya mendukung apa yang saya suarakan dan saya sendiri merasa senang mendapat apresiasi yang menginsoirasi banyak orang’ ujar Afi.

Sementara itu Afi Nihaya menjadi bahan perbincangan publik setelah akun facebooknya di tangguhkan. Akun facebook miliknya itu ditangguhkan setelah Afi mengunggah tulisannya yang berjudul ‘Warisan’. Hal itu karena tulisan itu dianggap menyinggung dan ada hubungannya dengan Pilkada DKI putaran ke dua.

baca juga : Usai Unggah Tulisan Menohok, Lugas dan Tegas, Akun FB Afi Nihaya Dilumpuhkan, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here