Berbagai Fakta Menarik Dibalik Laga Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea Malam Nanti!

0
483
Final Piala FA
Copyright©Memomu

Berbagai Fakta Menarik Dibalik Laga Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea Malam Nanti!

Indowarta.com – Partai Final Piala FA nanti malam akan mempertemukan Chelsea melawan Arsenal. Duel seru klub raksasa Ingris ini akan digelar di Wembley Stadium pada Sabtu, 27 Mei 2017 WIB. Keduanya akan saling jegal untuk memperebutkan turnamen bergengsi FA Cup ini.

Arsenal sendiri berhasil melaju babak Final Piala FA setelah menumbangkan lawannya Manchester City pada babak semifinal. Sedangkan Chelsea sendiri berhasil mengalahkan klub Inggris lainnya Totteham Hospur dan berhak melangkahkan kakinya ke partai final gelaran Piala FA.

Dalam laga Chelsea vs Arsenal ini banyak yang menjagokan ‘The Blues Chelsea’. Hal itu tak lepas dari keberhasilan Antonio Conte yang berhasil menjuari Primier Legue musim 2016/2017 ini. Maka dari itu Chelsea difavoritkan dalam pertandingan ini dan diunggulkan untuk meraih gelar FA Cup.

Namun Chelsea dan Arsenal sendiri merupakan tim kuat di Liga Inggris. Terbukti kedua tim ini saling mengalahkan pada setiap laga yang mempertemukannya di kompetisi Primier League musim ini. Tercatat kedunya saling mengalahkan satu sama lain setiap kali bertemu.

Final Piala FA
Copyright©indo

Tercatat jika Arsenal berhasil menundukan Chelsea dengan skor 3-0 di Emirates Stadium. Kemudian Chelsea membalasnya saat berlaga di Stamford Bridge dengan skor 3-1. Dan itu sebagai bukti jika kedua tim ini mempunyai catatan imbang dalam musim ini.

Sedangakan jika dalm Final Piala FA ini Chelse berhasil memenagkannya maka gelar tersebut menjadi gelar ke dua pada musim ini. Seperti diketahui jika sebelumnya pasukan asuhan Antonio Conte ini berhasil memastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini. Maka dari itu Conte dipastikan akan merebut double winner jika menang dalam laga melawan tim besutan Arsene Wanger.

Sementara itu terdapat sejumlah fakta menarik menjelang laga puncak turnamen Piala FA ini. Fakta tersebut diantaranya Arsenal menjadi tim yang paling banyak menjuarai Piala FA bersama Man United. Kemduian Arsenal paling sering masuk final piala FA dengan catatan 20 kali.

Kemduian mengenai Final Piala FA kali ini menjadi laga ulangan pada tahun 2002 dan saat itu Chelsea kalah dengan skor 2-0. Arsenal hanya kalah satu kali dalam FA Cup saat melawan Liverpool dan Chelsea mengalami dua kekalahan dalam geleran ini pada edisi tahun 1994 dan 2002..

baca juga : Final Piala FA, Akankah Jadi Gelar Kedua Conte?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here