Akun FB Buronan Umat Islam Sekarang Ditutup Berkat Netizen!

0
771
FB
Copyright©mejaberita

Akun FB Buronan Umat Islam Sekarang Ditutup Berkat Netizen!

Indowarta.com – Kali ini akun facebook buronan umat Islam telah ditutup dan tidak bisa di gunakan lagi. Akun FB milik ‘Database Buronan Umat Islam’ tersebut benar-benar ditangguhkan karena laporan yang dilakukan oleh sejumlah netizen ke pihak terkait.

Penagguhan akun FB ini langsung dilakukan menyusul setelah beberapa netizen melaporkan ke pihak Facebook. Namun belum diketahui mulai kapan akun facebook tersebut dilaporkan oleh netizen kemudian ditangguhkan.

Namun menurut informasi dari sejumlah media yang mencoba membuka laman facebook tersebut sudah tidak bisa pada Minggu, 28 Mei 2017 sekitar pukul 22.00 WIB. Nampak ketika dibuka akun tersebut sudah tidak diketemukan dan hanya menampilkan tulisan ‘The page you requsted not found’.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Tulisan itulah yang muncul ketika sejumlah media mencoba membukanya. Mengenai akun FB buronan umat islam ini juga dijelaskan oleh Direktur Tindak Pidana Siber Breskrim Polri Brigjen Pol Fadli Imran. Dia mengatkan pihaknya juga telah mengetahui pemblokiran akun facebook tersebut.

FB
Copyright©mejaberita

Fadli Imran menuturkan penutupan akun facebook itu berkat laporan dari warganet atau netizen. ‘Kami sudah mengetahui penutupan akun tersebut. Berkat laporan dari teman-teman semua facebook ‘Database Buronan Umat Islam’ berhsil terboklir’ ujarnya.

Seperti dikethui jika akun facebook tersebut dinilai bertentangan dan berbau dengan teror. Bagaimana tidak sejumlah nama terkenal seperti halnya Basuki Thahaja Purnama alias Ahok juga disebutkan sebagai buronan umat islam dalam akun tersebut.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Sontak unggahan itu dianggap sangat mengganggu kenyamanan dan dinilai sangat meresahkan karena unggahan tersebut dapat menimbulkan perpecahan negara. Setelah mengetahui unggahan itu akhirnya sejumlah netizen melaporkan akun ini ke pihak Facebook. kemduian setelah menerima laporan itu akhirnya pihak layanan media sosial terbesar di dunia ini menagguhkannya.

Sementara itu FB sendiri telah memiliki sistem pengamanan yang juga mengajak pengguna lainnya untuk mengawasi postingan dari pengguna lainnya. Postingan yang bernilai provokatif hingga berkonten kekersaan diharap dilaporkan ke pihak facebook.

Dengan diblokirnya akun facebook ‘buronan umat Islam’ itu membuat netizen dan masyarakat merasa lega. Namun meskipun sudah ditangguhkan pihak kepolisian akan terus melakukan penelusuran guna menangkap administrator akun yang meresahkan tersebut.

baca juga : Tulisannya Sering Viral di FB, Afi Nihaya Curhat Sering Dapatkan Ancaman Saat Didatangi GP Ansor!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here