Waktu Utama Agar Doa Cepat Dikabulkan Di Bulan Ramadhan!

    0
    1442
    berdoa
    Copyright©Tribunnews

    Waktu Utama Agar Doa Cepat Dikabulkan Di Bulan Ramadhan!

    Indowarta.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Pada bulan ini umat muslim melakukan salah satu kewajibannya yang juga merupakan rukun Islam, yakni puasa. Pada bulan suci ini, umat muslim berlomba-lomba untuk beribadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    Seperti salah satu program yang diadakan di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Selama Ramadhan diadakan program shalat Dzuhur berjamaah keliling masjid yang  juga diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Asahan Hayatsyah.

    Pada Shalat Dzuhur brjamaah petama dilaksanakan di Masjid Raya Kisaran, Jalan Imam Bonjol, Kisaran, Sabtu (27/5). Pada acara tersebut juga diisi dengan kegiatan ceramah yang diisi oleh Ustadz Abd. Rasyid, pensiunan pengawas Kementerian Agama Asahan.

    berdoa
    Copyright©Dakwatuna

    Dalam ceramahnya tersebut, sang ustadz menyampaikan tiga waktu utama terkabulnya doa di bulan Ramadhan. Kapan saja tiga waktu yang dimaksudkan itu?

    Mengingat pasti setiap muslim ingin doa yang disampaikan kepada Allah SWT itu dapat terkabulkan. Jadi ada tiga waktu utama terkabulnya doa di bulan penuh berkah ini. Pertama, pada waktu sahur, caranya yakni dengan mengucapkan kalimat istigfar (Astagfirullahaladzim).

    Baca Juga Makna Penting Tentang Puasa di Bulan Ramadhan yang Musti Kamu Ketahui!

    Kedua, yakni terus berdoa pada saat puasa berlangsung, dari mulai imsak hingga waktu berbuka. Waktu yang ketiga yakni pada saat berbuka puasa. Karena pada saat itu orang yang berpuasa telah menyelesaikan ibadahnya dalam keadaan tunduk dan merendahkan diri kepada Allah SWT.

    Menurut Rasyid sendiri, intinya pada bulan Ramadhan ini umat muslim harus memperbanyak berdoa, meminta kepada Allah SWT tentang apa yang terniat di hati, baik untuk orang tua, sanak saudara, atau bahkan doa untuk kebaikan diri sendiri.

    Karena semakin banyak melaksanakan perintah Allah SWT di bulan yang penuh berkah ini dan diakhiri dengan berdoa, maka doa tersebut Insya Allahakan dikabulkan semua.

    Ramadhan merupakan bulan yang mulia, bulan berkah, bulan rahmat serta bulan yang penuh dengan ampunan. Bagi siapa saja yang berpuasa di bulan ramadhan dengan niat hanya menjalankan perintah Allah SWT, maka semua keinginannya akan terkabul. Dengan catatan doa dan puasa dilakukan secara ikhlas dan penuh keimanan.

    Demikian pembahasan tentang waktu utama agar dia cepat dikabulkan di bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

    Baca Juga Tata Cara dan Hukum Mengerjakan Shalat Tarawih dan Witir di Bulan Ramadhan!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here