Francesco Totti Lakoni Laga Terakhirnya Berseragam As Roma Saat Menang Dramatis Atas Genoa!

0
277
Francesco Totti
Copyright©sindonews

Francesco Totti Lakoni Laga Terakhirnya Berseragam As Roma Saat Menang Dramatis Atas Genoa!

Indowarta.com – Semalam menjadi malam yang emosional bagi kapten sekaligus legenda tim sepak bola AS Roma, Francesco Totti. Pasalnya ia bermain dalam pertandingan terakhirnya bersama klub yang telah ia bela sejak kecil ini menghadapi Genoa.

Diketahui, AS Roma menang dramatis pada laga resmi terakhir Francesco Totti. Totti dkk menang 2-3 saat menjamu Genoa di Stadion Olimpic pada pertandingan pekan ini ke-38 Seri A, yang merupakan kasta teratas Liga Italia, Minggu 28 Mei 2017.

Pada pertandingan tersebut, Francesco Totti kembali tidak masuk dalam daftar starter pelatif Luciano Spalletti. Dia harus memulai laga dari bangku cadangan. Meski begitu, para pendukung AS Roma memberikan aplaus besar kepada Totti sejak dirinya memasuki stadion.

Baca Juga Eden Hazard Ungkap Rahasia Dibalik Kesuksesan Chelsea Raih Gelar Juara Liga Inggris!

Dukungan suporter tersebut kemudian dibalas Sang pangeran Roma sebelum ia kembali duduk ke bangku cadangan. Spaletti mengatakan akan menurunkan Francesco Totti di babak kedua.

Francesco Totti
Copyright©AFP

Totti baru masuk ke lapangan pada menit ke-54 menggantikan Mohamed Salah. Kendati gagal mencetak gol, namun Totti beberapa kali melepas umpan yang merepotkan pertahanan lawan. Pada laga ini, tim tamu sempat unggul lebih dulu lewat gol Pietro Pallegri saat laga baru berjalan tiga menit.

Pada menit ke-10, Edin Dzeko berhasil membuat skor yang membuat kedua tim sama kuat. Kemudian pada menit ke-74, giliran Dzekoyang memberikan umpan untuk dikonversi Daniele De Rossi dan membuat AS Roma berbalik unggul.

Baca Juga Jadwal Liga Champions: Prediksi Atletico Madrid Vs Real Madrid, Mission Imppossible Buat Pasukan Simone!

Namun, rupanya keunggulan tuan rumah itu hanya bertaman lima menit setelah Darko Lazovic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol kemenangan AS Roma tercipta pada menit ke-90 melalui Diego Perotti. Dzeko lagi-lagi menjadi creator gol tersebut setelah meneruskan umpat yang diberikan Federico Fazio dari situasi bola mati.

AS Roma unggul 3-2 dan memastikan finis diposisi kedua sehingga langsung lolos ke fase grup Liga Champions. Dengan koleksi 87 poin, Francesco Totti dkk unggul satu angka atas Napoli yang harus memulai dari fase play-off.

Napoli sebenarnya memiliki peluang besar sebelum gol Perotti untuk finis di posisi kedua. Hingga menik ke-65, mereka sudah unggul 4-1 atas Sampdoria pada pertandingan di Stadion Luigi Ferraris.

Napoli akhirnya menang 4-2 pada laga tersebut berkat gol Dries Mertens (36′), Lorenzo Insigne (42′), Marek Hamsik (49′), dan Jose Maria Callejon (65′). Sampdoria membalas dua gol melalui Fabio Quagliarella (50′) dan Ricardo Alvarez (90′).

Baca Juga Jadwal Liga Italia: Derby D’Italia Juventus Vs Inter Milan, Kubu Manakah yang Lebih Tajam ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here