Lewat Vlognya di Youtube, Kaesang Bikin Video dengan Hastag #BapakMintaProyek, Sindir Siapa?

0
685
BapakMintaProyek
Copyright©youtube

Lewat Vlognya di Youtube, Kaesang Bikin Video dengan Hastag #BapakMintaProyek, Sindir Siapa?

Indowarta.com- Putra Bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep ini telah kembalil membuat sebuah vlog di akun Youtube miliknya. Vlog itu pun berjudul #BapakMintaProyek yang awalnya memberikan sindiran kepada pejabat yang meminta proyek kepada orang tuanya sebagai mata pencaharian.

baca juga : Berita Terkini: Apa Itu Disclaimer, Kok membuat Jokowi Marah marah?

Dengan berpura-pura menelepon sang ayah yakni Joko Widodo, dalam video itu pun Kaesang mengatakan “Pak, bapak, mbok Kaesang minta proyek triliunan bapak yang ada di pemerintahan”. Setelah itu dia pun lantas menjawab permintaan itu dengan menirukan suara Jokowi. Kaesang mengatakan “Opo tho le, mau sukses dan kaya, ya kerja keras, mosok pengen penake thok (masak mau enaknya saja),”.

Lalu dirinya pun menyebutkan bahwa orang yang meminat proyek kepada orang tuanya yang berkrja di pemerintahan sebagai perilaku yang ndeso atau kampungan. Terlebih lagi mereka yang telah meminta proyek kepada ayahnya itu merupakan lulusan kampus luar negeri.

BapakMintaProyek
Copyright©youtube

Kaesang mengatakan bahwa perilaku yang seperti itu bukan merupakan sesuatu yang tepat untuk membangun Indonsia. Namun di dalam video tersebut juga ada pesan mengenai persatuan dan juga perdamaian.

baca juga : Berita Terkini: Wapres JK Tegaskan Hubungannya dengan Jokowi Baik Baik Saja!

Pada awlnya Kaesang pun sangat menyayangkan ada pihak yang masih saja menyebarkan kebencian dan juga masih salilng mengkafirkan satu sama lainnya hanya karena perbedaan pilihan politik. Kaesang mengatakan “Untuk membangun Indonesia kita harus kerja sama, bukan malah saling menjelekan. Kita ini Indonesia, kita hidup dalam perbedaan. Salam kecebong”.

Tidak hanya Kaesang saja, sang ayah yakni Jokowi pun juga sering membuat sebuah vlog. Pada saat di meja bersama dengan Raja Arab Saudi, Jokowi pun nge vlog, pada saat sedang membuka pertandingan Piala Presiden dulu, Jokowi pun juga telah nge vlog.

Lalu apa yang membuat Jokowi ini membuat sebuah vlog? Jokowi ketika berbincang santai dengan wartawan di rumah makan sate maranggi, Purwakarta, Jawa Barat pada hari Selasa 25 Mei 2017 ini pun mengatakan bahwa akan lebih efektif menggunakan media sosial.

baca juga : 

Berita Terkini : Kaesang Tak Mau Dikawal Ketat Saat KKN di Mojokerto Meski Putra Presiden !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here