MotoGP: Nicky Hayden Akan Dimakamkan Hari Ini, Disiarkan Langsung di FB!

0
1031
Copyright©PROKAL

Nicky Hayden Akan Dimakamkan Hari Ini, Disiarkan Langsung di FB!

Indowarta.com – Mantan pembalap MotoGP, Nicky Hayden, akan dimakamkan hari ini, Senin 29 Mei 2017 di Katedral Saint Stephen, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat. Pemakaman pembalap asal Amerika Serikat ini akan dilakukan pukul 12.00 wakt setempat atau Selasa 30 Mei pukul 00.00 WIB.

Pihak keluarga berencana menyiarkan proses pemakaman juara dunia MotoGP 2006 itu secara langsung melalui akun Facebook Hayden.

Selain itu, kabarnya pihak keluarga juga berencana melakukan penggalangan dana. Uang yang terkumpul tersebut nantinya bakal disumbangkan ke anak-anak lokal di Kentucky, tempat kelahiran Nicky Hayden.

Selain itu, World Superbike sempat menggelar one minute silence untuk mengenang kepergian pria berusia 35 tahun itu di Sirkuit Donington Park, Inggris. Tim hayden juga memajang helm dan motor yang dikendarainya di garasi tim.

WAJIB BACA :  FB Bikin Tab Khusus Untuk Cek Korban Bencana!
Nicky Hayden
Copyright©Poskota

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Hayden mengalami kecelakaan di dekat sirkuit Misano, Italia, Rabu (17/5) saat dirinya tengah bersepeda. Mantan rider Rapsol Honda tersebut ditabrak mobil dan mengalami cedera di kepala dan dada sehingga membuatnya koma.

Setelah dalam kondisi kritis selama lima hari, Hayden akhirnya meninggal dunia. Pembalap asal Amerika Serikat tersebut meninggal dunia pada usia 35 tahun. Ia meninggal di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cusena, Italia.

Sebelum meninggal dunia, Nicky Hayden berwasiat untuk mendonasikan organ tubuhnya. Dan wasiat tersebut telah dilaksanakan oleh pihak keluarga pasca Hayden meninggal.

Selain donasi organ tubuh, keluarga juga mendirikan Hayden Memorial Fund, yang bertujuan menggalang dana untuk membantu kebutuhan anak-anak di kota kelahiran Hayden.

WAJIB BACA :  Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Viral Di FB!

Hayden berkarier sebagai pembalap MotoGP pada tahun 2003 lalu hingga tahun 2015. Usai dirinya pensiun dari MotoGP, dia pindah ke World Superbike. Kecelakaan yang dialaminya terjadi sehari setelah dia mengikuti balapan World Superbike 2017 seri 5 di Sirkuit Imola, Italia.

Kabar kematian Nicky Hayden ini langsung membuat netizen gempar. Bahkan kabar kematiannya langsung memuncaki tranding topic di seluruh dunia. Tak sedikit yang mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya hayden.

Tak hanya dari rekan seprofesinya, namun juga dari masyarakat dunia yang merasa kehilangan. Kabut duka sangat terasa atas meninggalnya pria 35 tahun tersebut.

Baca Juga Nicky Hayden, Juara Dunia MotoGp 2006 Meninggal Dunia Setelah Sempat Mengalami Kecelakaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here