Jalani Debut Perdana di Juventus, Nama Emil Audero Kian Melejit Disebut sebut Pengganti Bufon!

0
338
Emil Audero
Copyright©ytimg

Jalani Debut Perdana di Juventus, Nama Emil Audero Kian Melejit Disebut sebut Pengganti Bufon!

Indowarta.comEmil Audero yang merupakan salah satu penjaga gawang keturunan Indonesia ini pada akhirnya telah mendapatkan kesempatan dari Juventus untuk memulail debutnya di Liga Italia pada pekan pamungkas musim 2016 2017 ini. Prestasi yang telah diraih oleh Emil Aurdero ini pun telah mendapatkan reaksi dari para netizen.

baca juga : Francesco Totti Lakoni Laga Terakhirnya Berseragam As Roma Saat Menang Dramatis Atas Genoa!

Emil Audero telah membuktikan bahwa dirinya telah layak menjadi kandidat penjaga gawang utama Juventus pada tahun depan. Emil Audero juga sendiri mengaku perjuangan keras selama musim 2016 2017 ini telah memberikan dirinya banyak pelajaran yang sangat berharga terutama pada sisi mental.

Kebobolan satu gol pada saat berhadapan dengan Bologna itu pun telah membuat dirinya melakukan evaluasi, terutama pada sisi pembacaan arah bola lawan dan juga ketenagnan di bawah mistar gawang. Dirinya mengaku bahwa semua itu hanya bisa dilakukan dengan merumput sesering mungkin di dalam pertandingan yang kompetitif.

Emil Audero
Copyright©solopos

Berkaca pada situasi pada saat ini, Emil Audero sendiri menyebutkan bahwa sosok Gianluigi Buffon ini merupakan teladan. Dirinya pun tidak membantah bahwa sebagian besar kemampuan teknik yang telah dipelajarinya itu dari pergerakan penjaga gawang senior Juventus tersebut.

Buffon merupakan legenda hidup dan yang menjadi satu-satunya yang masih tersisa pada era tahun 200 an. Total pada saat ini Buffon sudah berlaga senayak 621 laga bersama dengan Juventus, kebobolan sebanyak 486 dan mencetak clean sheets sebanyak 293.

baca juga : Resmi, Bernardo Silva Jadi Sosok Pertama yang Meramaikan Bursa Transfer Tahun Ini Saat Hijrah Ke Manchester City!

Emil Audero telah mendapatkan pengalaman dan juga ketenagna yang menjadi pelajaran berharga dari Buffon. Emil Audero menyebutkan “Anda muungkin tak melakukan apapun sepanjang 89 menit, namun Anda dibutuhkan saat melakukan penyelamatan pada menit-menit akhir. Itulah yang harus Anda kerjakan ketika menjadi kiper Juventus,”.

Salah satu nasihat yang telah didapatan dari Buffon adalah terus fokus sepanjang waktu walaupun tim sudah unggul dan juga memasuki menit-menit terakhir pertandingan. Emil Aduero menyebutkan bahwa tampil dengan bagus akan memberikan kontribusi terhadap ketenangan di lini belakang dan akan menciptakan sebuah rasa nyaman.

baca juga : 

MotoGP: Nicky Hayden Akan Dimakamkan Hari Ini, Disiarkan Langsung di FB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here