Berita Terkini: Djarot Minta Polisi Tindak Tegas Warga yang Sahur On The Road!

0
715
Djarot
Copyright©detik

Djarot Minta Polisi Tindak Tegas Warga yang Sahur On The Road!

Indowarta.com – Kali ini Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Siful Hidayat akan melakukan pengamanan secara maksimal selama bulan ramadhan 2017 ini. Darot juga meminta agar pihak kepolisian menindak tegas warga yang tak tertib dengan melakukan Sahur On The Road pada ramadhan kali ini.

Namun Djarot menilai jika dua hari berjalannya puasa kondisi DKI Jakarta aman dan tertib. Hal tersebut dikatakan langsung oleh mantan Wali Kota Blitar ini saat berada di Bali Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Jumat, 27 Mei 2017 kemarin.

Dia menuturkan jika hingga memasuki puasa hari kedua Kota Jakarta terlihat aman dan tertib. ‘Terlihat aman nggak jika dilihat? Lah iya to aman dan itu kan berarti pengamanan yang dilakukan sudah berjalan dengan bagus’ ujarny.

Sementara itu saat ditemui di Balai Kota dirinya juga membahas mengenai Sahur On The Road (SOTR). Djarot mengatakan jika masih ada yang ditemukan melakukan SORT maka pihaknya akan menindak tegas dan dia akan menyerahkan ke pihak kepolisian karena dianggap mengggangu lalu lintas.

djarot
Copyrigth©Poskota

Para warga yang ketahuan melakukan Sahur On The Road nantinya akan ditertibkan. Djarot juga mengungkapkan jika pihaknya sudah berkoordinsi dengan Wakapolda mengenai hal tersebut. ‘Nanti warga yang tetap nekat turun ke jalan akan ditindak langsung’ ujar Djarot.

Djarot melarang SOTR dilakukan karena alasan tersendiri yakni salah satunya untuk menciptakan kenyamanan dalam beribadah selama bulan Ramadhan. Dilakukan penindakan tegas karena SOTR sendiri seringkali menampilkan kegiatan yang hanya memanfaatkan sekelompok pengendara motor untuk konvoi dengan kenalpot bisingnya.

Tak jarang pula warga yang melakukan kegiatan tersebut juga melanggar aturan lalu lintas dengn tidak mengenakan helm dan tanpa membawa surat izin mengemudi. Maka dari itu Djarot meminta agar pihak kepolisian untuk mengawasi dan menertibkan warga yang terlihat bermai-ramai mengendarai motor tanpa mengenakan helm.

Sahur On The Road ini sendiri memang sering kali dilakukan oleh kolompok bermotor yang biasanya terdiri dari anak muda. Namun nampaknya kegiatan tersebut dinilai kurang bermanfaat karena disamping menganggu dengan kenalpot yang bising juga dapat menimbulkan kerusuhan terhadap warga lain yang tak nyaman.

baca juga : Waktu Utama Agar Doa Cepat Dikabulkan Di Bulan Ramadhan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY