Berita Terkini: 2 Bocah tewas Tertabrak dalam Aksi Balapan Liar Di Makassar!

0
2043
ilustrasi balapan liar
Copyright©Harian Nasional

2 Bocah tewas Tertabrak dalam Aksi Balapan Liar Di Makassar!

Indowarta.com – Terjadi balapan liar di Makassar, Sulawesi Selatan, tepatnya di jalan tol Parangloe, kecamatan Tamalanrea, Minggu 28 Mei 2017. Balapan liar tersebut berlangsung sekitar pukul 06.45 Wita. Beberapa kendaraan tampak mengambil ancang-ancang. Tak berselang lama kendaraan tersebut langsung melaju dengan kecepatan tinggi.

Balapan yang memang mendapatkan larangan ini rupanya memakan korban. Nahas akibat balapan liar di Makassar tersebut, dua bocah menjadi korban. kedua bocah tersebut bernama Amrizal (11) dan Irfan (11).

Kedua korban balapan liar di Makassar tersebut tertabrak sepeda motor yang dikemudiakan oleh Hariyanto, remaja berusia 18 tahun, warga Biringkanaya.

Baca Juga Inilah Video Detik detik Kecelakaan Maut di Medan yang Tabrak 5 Motor dan Tewaskan 3 Korban!

Saat itu kedua korban dan teman-temannya sedang menyaksikan aksi balapan liar di jalan yang masih sepi dari permukiman warga, tidak jauh dari kawasan prosek property milik Grup Ciputra, Tallasa City. Kini Hariyanto masih di rawat di Rumah Sakit Wahidin.

korban balap liar
Copyright©Kabar News

Menurut keterangan Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tamalanrea Inspektur Satu Syahruddin, Minggu (28/5), kejadian bermula saat para korban tengah menonton balapan liar di Makassar. Namun saat sedang berlangsung,tiba-tiba pelaku tidak bisa mngendalikan laju kendaraannya. Akibatnya tiga orang yang sedang menonton ditabrak.

Korban Amrizal meninggal di lokasi kejadian, sedangkan rekannya Irfan meninggal saat di Rumah Sakit Wahiin, dan satu korban lainnya kini masih menjalani perawatan.

Baca Juga Berita Terkini: Korban Luka Kecelakaan di Tol Cipularang Mengalami Patah Tulang!

Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua bocah ini dan satu bocah lain luka ini masih dalam proses penyidikan, dengan berkoordinasi Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar.

Kepolisian Resor Kota Besar Makassar telah mengimbau setiap masjid-masjid agar para remaja tidak ikut balapan liar. Sebab hal itu dapat memicu masalah, baik bentrokan maupun kecelakaan lalu lintas. Selain itu, Polrestabes Makassar menyampaikan kepada orang tua agar menjaga anak-anak mereka.

Aksi balapan liar di saat bulan Ramadhan ini memang kerap dimanfaatkan anak muda di Makassar untuk uji nyali. Mereka melakukan hal itu tanpa mempertimbangkan keselamatan dirinya dan pengendara lain. Aksi balap liar ini seling dilakukan di sekitar Jalan Veteran dan jalan bandang, pada malam dan pagi hari.

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Tetapkan Sopir Truk Sebagai Tersangka Atas Kasus Kecelakaan Maut di Medan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here