Kena Tuntutan 4 Tahun, Penulis Buku Jokowi Undercover Yakin Divonis Bebas!

0
514
Jokowi Undercover
Copyright©nasional

Kena Tuntutan 4 Tahun, Penulis Buku Jokowi Undercover Yakin Divonis Bebas!

Indowarta.com – Hingga kini terdakwa kasus buku Jokowi Undercover, Bambang Tri Mulyanto masih mendekam di balik jeruji besi sembari menantikan proses persidangannya. Pria ini sebelumnya diketahui telah menulis sebuah buku yang dinggap mengancam pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Namun Bambang sendiri merasa yakin jika nanti Majelis Hakim Pegadilan Negeri (PN) Blora akan menjatuhkan vonis bebas kepadanya. Seperti diketahui jika terdakwa ini telah di tuntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) 4 tahun kurungan penjara.

Menurut informasi nantinya terdakwa Jokowi Undercover ini akan mengajukan banding jika dalam sidang nanti. Dia mengatakan akan mengajukan banding jika pada sidang nanti akan memvonis dirinya bersalah dan mengharuskannya menghuni jeruji besi.

Bambang juga mengungkapkan hal ini ditemui oleh wartawan di tahanan Blora, Jawa Tengah pada Senin, 29 Mei 2017. Dia mengatakan jika dirinya yakin tidak bersalah dalam kasus penulisn buku Jokowi Undercover.

jokowi undercover
Copyrigt©seuramoenews

‘Saya yakin tidak bersalah dalam kasus ini. Nanti jika saya tetap dijtuhi hukuman dalam persidangan saya akan mengajukan banding. Saya akan ajukan banding meskipun jatuhan hukuman hanya satu hari penjara’ ujarnya.

Pria ini menganggap jika tuntutan yang dibebankan oleh jaksa dalam sidang sebelumnya tak sesuai. Hal tersebut karena tuntutan yang ditimpakan kepadanya dinilai mengada-ada dan tidak objektif. Dia mengatakan jika pada persidangan sebelumnya keputusan mengarah kepada intimidisi terhadap dirinya.

Dia mengungkapkan jika terdapat rekayasa yang sengaja dilakukan oleh pihak Polri hingga kasus yang menjeratnya tersebut dilimpahkan ke Pengadilan. ‘Dalam persidangan sebelumnya justru yang dibahas mengenai facebook. Kan saya dipenjara ini gara-gara buku bukan facebook. Saat itu tak ada sama sekali pembahasan yang menjurus ke buku’ ujarnya.

Sementara itu sidang  pembacaan vonis sendiri terhadap BambangTri Mulyanto akan digelar pada hari ini Senin, 29 Mei 2017 sekitar pukul 09.00 WIB. Namun menurut informasi jika sidang belum dimulai hingga pukul 10.00 WIB.

Mengenai vonis yang dijatuhkan terkait Jokowi Undercover ini belum diketahui hingga kini. Bambang dalam kasus ini dapat dijerat dengn undang-undang Informatika dan Transaksi Elektronik (ITE). Kemudian terdakwa juga dijerat dengan UU nomer 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminsi Ras dan Etnis seta pasal tentang penghinaan terhadap penguasa.

baca juga :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Akhirnya Angkat Bicara Soal Buku Jokowi Undercover !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here